Diam-diam Suzuki Siapkan Motor Listrik Pertamanya
Sebuah motor protipe listrik Suzuki (INDIANAUTOBLOG)
Otomotif

Diam-diam Suzuki Siapkan Motor Listrik Pertamanya

Segera rilis.

Kamis, 20 Februari 2020 14:18 WIB 20 Februari 2020, 14:18 WIB

INDOZONE.ID - Suzuki Motorcycle India dikabarkan akan segera menghadirkan motor listrik pertamanya pada tahun 2021. Motor ini merupakan pengembangan yang telah lama dipersiapkan untuk mulai menggarap motor listrik secara serius mengikuti tren yang kini bergulir.

Skuter listrik Suzuki ini diproyeksikan bertenagakan mesin pembakaran internal berkapasitas lebih tinggi. Sebelumnya otoritas Suzuki di India dalam sebuah laporan mengemukakan mereka telah mengembangkan skuter listrik prototipe dan telah mulai mengujinya tahun ini. 

Indianautoblog, Kamis (20/2/2020) melaporkan perusahaan berlogo S ini sedang mempelajari tren dan mengumpulkan sebanyak mungkin informasi di sekitar pasar EV di India dan wilayah lainnya di Asia untuk membangun sebuah motor listrik yang tepat sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Motor listrik Suzuki
Motor listrik Suzuki (indiatimes.com)

Saat ini mereka sementara melakukan pembicaraan dengan dengan Maruti Suzuki untuk mengatur infrastruktur pengisian daya dengan memanfaatkan jaringan besar pembuat mobil itu untuk bagaimana mengembangkan baterai yang lebih signifikan ke depan.

Hal yang mendorong Suzuki untuk mengekspansi pasar motor listrik karena saat ini, mendapatkan posisi sebagai penjual skuter tertinggi ketiga di India menyusul Hero Motorcorp.

Dengan pengembangan motor listrik di India, Suzuki motor berharap dapat mengembangkan pasar lebih jauh dengan strategi yang matang untuk melebarkan sayap ke negara lain dengan motor listrik barunya. Sejauh ini Suzuki belum mau menyebutkan nama yang akan diberikan untuk motor listriknya. Yang pasti motor listrik ini telah siap dan akan diluncurkan pada tahun 2021 mendatang.

Apakah motor listrik dengan awalan menggunakan bahan bakar termal ini juga akan masuk ke Tanah Air? Kita tunggu kebijakan prinsipal Suzuki ke depan.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU