The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pemerintah New York Membeli 184 Unit Ford Mustang March-E GT, Jadi Armada Tanggap Darurat
Ford Mustang March-E GT yang akan menjadi mobil tanggap darurat di New York. (photo/Dok. Carscoops)
Otomotif

Pemerintah New York Membeli 184 Unit Ford Mustang March-E GT, Jadi Armada Tanggap Darurat

Kamis, 30 Desember 2021 09:40 WIB 30 Desember 2021, 09:40 WIB

INDOZONE.ID - Pemerintah New York dilaporkan akan segera membeli 184 unit Ford Mustang Mach-E GT yang nantinya akan digunakan sebagai kendaraan tanggap darurat dan patroli penegak hukum setempat.  

Mengutip situs Carscoops, kendaraan listrik ini nantinya akan bergabung dengan sejumlah armada kota lainnya yang berjumlah hampir 30.000 kendaraan. Adapun lembaga yang memakai mobil tersebut adalah Departemen Kepolisian New York, Kantor Sheriff Kota New York, Departemen Taman dan Rekreasi, Departemen Perlindungan Lingkungan dan Kantor Kepala Pemeriksa Medis.

Nantinya, New York akan menerima unit tersebut pada 30 Juni dengan menghabiskan biaya hingga US$ 11,5 juta, untuk membeli 184 unit March-E GT. Melihat hal itu, Direktur Kantor Iklim dan Keberlanjutan Walikota NYC dan Sherrif Kota New York , Joseph Fucito memberikan komentarnya atas hal itu. 

"Dengan pengumuman hari ini, kami memastikan bahwa kendaraan penegak hukum dan patroli kami menjauh dari bahan bakar yang mencemari di masa lalu dan menuju masa depan yang lebih hijau,"  ungkap Direktur Kantor Iklim dan Keberlanjutan Walikota NYC.

"Penggunaan EV penegakan hukum adalah langkah yang kuat untuk mengurangi gas rumah kaca yang mengubah iklim, menurunkan risiko penyakit pernapasan, mengurangi kebisingan, dan mengakhiri ketergantungan yang lama pada bahan bakar fosil," ungkap Joseph. 

"Melindungi orang dan lingkungan pada saat yang sama adalah tujuan penting untuk masa depan keselamatan publik," lanjutnya. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fernando Sutanto
JOIN US
JOIN US