Tim Racing Point Akan Segera Kuasai Sponsor dari Red Bull Racing
(photo/Instagram/@redbullracing)
Otomotif

Tim Racing Point Akan Segera Kuasai Sponsor dari Red Bull Racing

Kamis, 16 Januari 2020 16:02 WIB 16 Januari 2020, 16:02 WIB

INDOZONE.ID - Kabarnya, pabrikan tim Racing Point di F1 dikabarkan akan mengambil ahli sponsor dari tim Red Bull Racing. Hal ini dikarenakan bos dari tim Racing Point, Lawrence Stroll sendiri telah membeli saham dari Aston Martin. 

Dimana, Stroll sendiri telah membeli saham sebesar 19,9 persen atau setara dengan 200 juta Poundsterling. Jika dirupiahkan, Stroll sendiri telah membeli saham dari Aston Martin sebesar Rp 3,5 triliun. 

Kabarnya, nama dari Lawrence Stroll sendiri telah dikaitkan dengan pihak Aston Martin sejak akhir  tahun 2019 silam dan kesepakatan antara kedua belah pihak tinggal menunggu waktu saja. Bahkan, Lawrence Stroll sendiri sangat menginginkan kursi dari dewan direksi jika dirinya menurunkan investasinya. 

Akan tetapi, Stroll tidak sendirian dikarenakan ditemani oleh pengusaha asal Tiongkok, Li Shufu yang telah membeli saham dari Aston Martin. Li Shufu sendiri adalah pemilik dari Geely Group yang telah menguasai pabrikan Volvo dan Lotus serta memiliki sebagian saham dari Daimler AMG. 

Untuk sekarang, Aston Martin sendiri adalah sponsor utama dari Red Bull Racing. Akan tetapi, jika Aston Martin diambil oleh Stroll, maka kemungkinan besar Aston Martin akan bergabung dengan Racing Point. 

Dan setelah bergabung dengan Racing Point, nama dari tim pabrikan akan diganti menjadi nama tim Aston Martin. Dimana, Aston Martin sendiri sangatlah menginginkan untuk menggunakan nama timnya sendiri dalam ajang balap F1. 

TAG
Indozone Media

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU