Terdampak Virus Corona, Suzuki Hentikan Produksi di Indonesia
Proses produksi mobil Suzuki di Cikarang (dok. Suzuki).
Otomotif

Terdampak Virus Corona, Suzuki Hentikan Produksi di Indonesia

Selama dua pekan.

Jumat, 03 April 2020 10:14 WIB 03 April 2020, 10:14 WIB

INDOZONE.ID - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menghentikan sementara produksinya di Indonesia. Mereka menutup tiga pabrik di Cakung, Tambun, dan Cikarang demi mencegah penyebaran virus corona (Covid-19). 

President Director PT Suzuki Indomobil Sales, Seiji Itayama, mengatakan langkah penutupan pabrik ini merespons kondisi terkini di Indonesia, terutama Jakarta untuk menekan penyebaran virus corona.

"Suzuki Indonesia mendukung kebijakan pemerintah dalam mengurangi penyebaran virus ini agar tidak semakin meluas, salah satunya melalui social distancing," kata Seiji Itayama di Jakarta, Jumat (3/4/2020).

Oleh karenanya, Suzuki menghentikan sementara kegiatan produksi demi melindungi kesehatan karyawan. Kebijakan itu berlangsung selama dua pekan, dimulai dari 13-24 April 2020.

“Saat ini yang menjadi prioritas utama kami adalah kesehatan seluruh elemen perusahaan. Untuk alasan tersebut, Suzuki akan menghentikan sementara kegiatan produksi di pabrik sebagai salah satu upaya melindungi karyawan,” lanjutnya

Tampilan Suzuki XL7 (INDOZONE/Wilfridus Kolo).
Tampilan Suzuki XL7 (INDOZONE/Wilfridus Kolo).

Meski begitu, Suzuki tetap memberikan upah secara penuh kepada karyawan yang sementara tidak bekerja sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Selain memprioritaskan kesehatan karyawan, Suzuki juga tetap fokus pada kualitas layanan pelanggan.

“Kami harus memberikan hal positif kepada masyarakat agar tetap tenang, termasuk dalam merawat kendaraan. Saya pastikan layanan after sales Suzuki akan tetap berjalan di masa yang berat ini,” ujarnya.

Untuk itu, meski diam di rumah, pelanggan tetap bisa mengakses layanan Suzuki melalui Halo Suzuki di nomor 0800-1100-800. Di Halo Suzuki, pelanggan bisa mendapatkan layanan Home Service. Akan tetapi, apabila kendaraan terpaksa dibawa ke bengkel, pelanggan bisa meminta layanan Pick Up Service.

Layanan SERA (Suzuki Emergency Roadside Assistance) pun tetap beroperasi 24 jam serta bengkel dan diler tetap buka seperti biasa. Tentu semua layanan tersebut dilakukan dengan memenuhi standar langkah pencegahan Covid-19.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Susi Fatimah
Ivanrida
Wilfridus Kolo

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US