Ajang MotoGP Spanyol Resmi Ditunda
Ajang MotoGP Spanyol. (Instagram/@victoria.james.concierge)
Otomotif

Ajang MotoGP Spanyol Resmi Ditunda

Jumat, 27 Maret 2020 12:09 WIB 27 Maret 2020, 12:09 WIB

INDOZONE.ID - Baru-baru ini, Dorna Sports telah menunda seri MotoGP Spanyol musim ini karena pandemik virus corona yang memburuk. MotoGP Spanyol sendiri digelar pada tanggal 1-3 Mei mendatang di Sirkuit Jerez. 

Namun, Dorna Sports bersama dengan Federasi Motor Internasional (FIM) dan Asosiasi Tim Balap Motor (IRTA), memastikan untuk menunda seri ajang tersebut guna memprioritaskan kesehatan dan keselamatan orang banyak. 

Pernyataan ini langsung dinyatakan oleh Dorna Sports melalui situs resmi MotoGP. 

"FIM, IRTA, dan Dorna Sports dengan sangat menyesal mengumumkan penundaan balapan MotoGP di Sirkuit Angel Nieto yang sedianya digelar pada 1-3 Mei," ujar Dorna Sports. 

"Merebaknya virus corona membuat MotoGP Spanyol harus dijadwal ulang," lanjutnya. 

Meski demikian, Dorna Sports selaku pihak penyelenggara belum dapat memastikan tanggal pasti terkait pergantian jadwal MotoGP Spanyol. 

"Penjadwalan baru untuk MotoGP Spanyol belum bisa dipastikan sampai semuanya benar-benar jelas. Perubahan kalender akan segera dipublikasikan secepatnya," imbuh Dorna Sports. 

Dengan adanya pengumuman tersebut, MotoGP Spanyol menjadi seri ke lima yang ditunda akibat virus corona. 

Selain Spanyol, Dorna, FIM, dan IRTA sudah membatalkan ajang MotoGP Qatar dan menunda tiga ajang balapan yaitu MotoGP Amerika Serikat, Thailand, dan Argentina

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zal
Fernando Sutanto
Zal

Zal

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US