Ducati Lawas Tampil Menggoda Berkat Mirko Tovazzi
(photo/Graziano Galvagni)
Otomotif

Ducati Lawas Tampil Menggoda Berkat Mirko Tovazzi

Indozone Media
Kamis, 07 November 2019 18:00 WIB 07 November 2019, 18:00 WIB

INDOZONE.ID - Tahun 90an mungkin belum terasa begitu lama bagi kita.Namun, hal tersebut tidaklah sama dengan salah satu motor keluaran tahun 1993. Motor tersebut adalah Ducati 900 Supersport. Meski dengan tampilan yang tua dan usia yang sangatlah lama, hal ini tidak dapat mempengaruhi para modifikator dalam melakukan modifikasi pada motor ini. 

Hal tersebut juga dilakukan oleh salah satu modifikator terkenal, Mirko Tovazzi. Namun, rombakan yang dilakukan pun tergolong sangatlah sederhana, yaitu hanya dengan melakukan rombakan pada bagian fairing motor dan digantikan dengan hasil kustom.

Modifikasi pun dilakukan pada bagian bodi motor. Pada bagian ini, body plastik yang merupakan bawaan dari Ducati akan diganti dengan body aluminium yang dibuat secara homemade. Desain dari bodi aluminium ini dibuat sedemikian rupa dengan bodi bawaan dari pihak Ducati. Hal tersebut yang dapat menyebabkan identitas dari Ducati 900 SS masih menempel. 

Pada bagian fairing depan motor, terdiri dari 5 part motor yang akan dimodifikasi yaitu cover headlamp yang dilengkapi dengan widescreen smoke, dua side panel serta dua side bawah panel yang diubah sekaligus menjadi belly pan. Sementara pada bagian buntut mobil, hanya terdiri atas dua part lalu kemudian akan disematkan dengan stoplamp aftermarket berbentuk kotak. 

Penggunaan bahan aluminium tidak digunakan pada bagian bodi saja, tetapi juga digunakan pada bagian cover gir, cover bak kopling, sepatbor hingga dengan bracket knalpot. Untuk menyempurnakana modifikasi dari motor ini, Mirko sendiri akan memasang panel instrumen aftermarket dan spion dari Vitaloni Californian guna unruk memberikan proporsi yang pas pada bagian depan. 

TAG
Indozone Media
TERKAIT DENGAN INI
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU