The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Marquez Mengaku Lengannya Sudah Tak Sakit Lagi, Segera Comeback?
Pebalap MotoGP, Marc Marquez. (Instagram/@marcmarquez93)
Otomotif

Marquez Mengaku Lengannya Sudah Tak Sakit Lagi, Segera Comeback?

Kamis, 30 Juni 2022 12:17 WIB 30 Juni 2022, 12:17 WIB

INDOZONE.ID - Pebalap MotoGP dari tim Repsol Honda, Marc Marquez mengaku, lengan kanannya sudah tidak terasa sakit lagi. Hal ini membuat Marquez optimistis bisa pulih total dan kembali ke trek lintasan.

Kabar ini diungkapkan Marquez lewat surat pribadi yang ia tulis dan dirilis Repsol Honda. Pebalap asal Spanyol itu sedang berlibur sambil menunggu waktu untuk menjalani pemeriksaan x-ray.

"Sebelum operasi, saya merasa baik-baik saja. Namun setelahnya menjadi lebih buruk karena anestesi dan rasa sakit yang muncul. Selama 2-3 hari rasanya buruk, tapi karena itu bukan operasi pertama dan sakitnya sudah bisa diprediksi, jadi rasanya normal dan nanti akan reda," tulis Marquez.

"Sekarang saya merasa baik-baik saja, karena tak ada sakit lagi. Tangan saya masih dibebat dan kini hanya menjalani latihan ringan. Saya merasa baik dan menjadi termotivasi. Saya tak sabar menunggu dokter menyuruh saya memulai fase pemulihan, untuk melihat bagaimana gerak lengan saya."

"Saya merasakan harapan. Karena cara saya membalap dan bersaing, saya merasa karier saya tak akan lama, mungkin 1-2 tahun lagi. Setelah operasi di Rochester, ada harapan saya bisa terus membalap tanpa rasa sakit dan bersenang-senang di atas motor," pungkasnya.

Sebelumnya, Marc Marquez menjalani operasi lengan kanan di Mayo Clinic, Minnesota, Amerika Serikat.

Baca Juga: Mercedes-Benz Serius Beralih ke Mobil Listrik, Sudah Siapkan Pabrik Produksinya

Operasi dilakukan usai The Baby Alien mengalami highside saat menjalani sesi kualifikasi MotoGP Italia pada Mei kemarin. Crash itu membuat tangan kanannya yang sempat patah kian memburuk.

Setelah jalani operasi, Marquez kembali ke Spanyol untuk menjalani proses pemulihan.

Sejauh ini, tak diketahui kapan Marquez akan kembali ke MotoGP.  Namun, Alberto Puig selaku bos Repsol Honda menyebutkan, ridernya itu butuh waktu tiga sampai empat bulan untuk pemulihan. Itu artinya, Marquez bisa comeback ke MotoGP pada Oktober mendatang.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ristuyana
Victor Median

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US