The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Juri Vips Dipecat, Red Bull Tunjuk Liam Lawson
Pebalap Red Bull, Liam Lawson. (Instagram/@liamlawson30)
Otomotif

Juri Vips Dipecat, Red Bull Tunjuk Liam Lawson

Minggu, 03 Juli 2022 12:30 WIB 03 Juli 2022, 12:30 WIB

INDOZONE.ID - Red Bull menunjuk Liam Lawson sebagai pebalap cadangan Formula 1 (F1) untuk menggantikan Juri Vips yang dipecat akibat ujaran rasisme.

"Liam Lawson mengisi peran tersebut menyusul pengumuman Juri Vips," kata bos tim Red Bull Christian Horner di Grand Prix Inggris, Silverstone, seperti dikutip Reuters, Minggu (3/7/2022).

Sebelumnya, Juri Vips melontarkan ucapan rasis ketika bermain Call of Duty di platform Twitch. Vips kala itu menyebut kata 'negro' sambil tertawa bersama teman-temannya.

Baca Juga: Tesla Umumkan Pengiriman Mobil Listrik Menurun Akibat Lockdown di China

Hal itu kemudian viral dan memantik kemarahan banyak orang. Pebalap 21 tahun itu kemudian meminta maaf atas ucapannya dan mengatakan bahwa apa yang dilakukannya sungguh tak bisa diterima.

Red Bull sendiri telah memberikan pernyataan resmi terkait apa yang menimpa Vips. Red Bull menyatakan telah memutus kontrak dengan sang pebalap.

"Menyusul investigasi terhadap insiden online yang melibatkan Juri Vips, Oracle Red Bull Racing telah memutus kontrak Juri sebagai pebalap tes dan cadangan," demikian pernyataan resmi tim di Twitter jelang Grand Prix Inggris.

"Tim tidak mendukung segala bentuk rasisme."


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dewi Kania
Victor Median
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US