The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Alpine Membuka Lowongan Pebalap Mobil F1 untuk Kaum Hawa, Berminat?
Pebalap tim Alpine Fernando Alonso menjalani kualifikasi Grand Prix Azerbaijan, Sirkuit Baku. (11/6/2022) (ANTARA/REUTERS/HAMAD I MOHAMMED)
Otomotif

Alpine Membuka Lowongan Pebalap Mobil F1 untuk Kaum Hawa, Berminat?

Jumat, 01 Juli 2022 05:13 WIB 01 Juli 2022, 05:13 WIB

INDOZONE.ID - Di masa datang event balap mobil Formula 1 bakal diwarnai dengan kehadiran para wanita di belakang kemudi mobil balap untuk berkompetisi di lintasan pacu. Ini setelah Alpine meluncurkan program bagi kaum hawa berada di ajang F1.

Nantinya, mereka (perempuan) bisa berada di paddock sebagai kru teknisi untuk membantu para pebalap atau dapat juga menjadi pebalap.

Baca juga: Jadwal Sementara Formula E 2023 Dirilis, Jakarta Gelar Balapan 2 Kali

Laurent Rossi, Chief executive Alpine, mengatakan kepada Reuters (30/6/2022), gagasan awalnya berangkat dari transformasi Alpine sebagai pabrikan mobil dan sebagai tim dan mematahkan mitos dengan memberikan peluang yang sama bagi perempuan.

Saat ini tercatat hanya ada dua perempuan yang ikut balapan Formula 1 sejak kejuaraan dunia itu dimulai pada 1950, yang terakhir adalah mendiang Lella Lombardi asal Italia pada 1976.

"Kami ingin memastikan kami memberi akses ke semua pekerjaan, semua kesempatan di Alpine, kepada perempuan," kata dia, seraya menambahkan perusahaan yang ia pimpin akan membuat perempuan mengisi separuh dari posisi komite eksekutif mereka.

Tujuan dari program itu adalah meningkatkan persentase perempuan yang bekerja bagi perusahaan menjadi 30 persen dalam lima tahun dari yang sebelumnya sebesar 12 persen.

Perempuan mengisi hanya 10 persen posisi di dalam tim F1 yang berbasis di Inggris itu.

Sementara itu, program pengembangan balap, yang akan berjalan selama delapan tahun, mengajak talenta-talenta pebalap putri meniti karier mulai dari karting serta menyediakan latihan dan dukungan yang dibutuhkan.

Artikel menarik lainnya:

TAG
Ristuyana
Ristuyana

Ristuyana

Editor
JOIN US
JOIN US