The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Curhat Cal Crutchlow Tentang MotoGP Thailand: Ini Trek yang Aneh!
Cal Crutchlow saat berada di sirkuit Aragon, Spanyol. (MotoGP Official)
Otomotif

Curhat Cal Crutchlow Tentang MotoGP Thailand: Ini Trek yang Aneh!

Cal Crutchlow sangat memahami trek sirkuit Buriram

Sabtu, 01 Oktober 2022 14:12 WIB 01 Oktober 2022, 14:12 WIB

INDOZONE.ID - Rider MotoGP berpaspor Inggris, Cal Crutchlow menceritakan pengalamannya ketika membalap di Sirkuit Internasional Chang, Buriram dalam ajang MotoGP Thailand musim 2018 dan 2019 lalu.

Cal Crutchlow mengatakan bahwa pada awalnya ia sangat menyukai sirkuit tersebut. Namun lama kelamaan, pendapatnya tersebut berubah drastis! Kepada media, rider berusia 36 tahun tahun itu menilai jika trek di Sirkuit Internasional Chang sangat aneh.

Baca Juga: Terkuak, Ini Alasan Francesco Bagnaia Crash di MotoGP Jepang 2022!

“Ini trek yang aneh. Ketika saya pertama kali datang ke sini untuk tes, saya menyukai sirkuitnya. Setelah balapan pertama pada 2018, saya finis ketujuh, 6 detik di belakang pemenang (Marc Marquez). Itu race yang sangat ketat,” kata sang rider, dilansir dari Speedweek.

Cal Crutchlow MotoGP Thailand
Cal Crutchlow di GP Thailand 2022. (MotoGP Official)

Lebih lanjut, pembalap yang kini membela Withu Yamaha RNF MotoGP Team itu berharap agar cuaca di Thailand cerah, agar performanya diatas lintasan tidak terganggu.

"Sekarang saya menantikannya lagi. Namun, mungkin tidak akan terlalu bagus terkait cuaca. Saya berharap akhir pekan yang kering karena kami telah menemukan ritme yang baik dengan motor," harap Cal Crutchlow.

“Feeling sudah bagus, tetapi sebenarnya tidak buruk juga saat hujan. Terakhir kali dalam kualifikasi di Motegi (GP Jepang), saya kehilangan lap tercepat saya,” lanjutnya.

Baca Juga: Resmi! Mulai Musim 2023, Rider MotoGP akan Berlaga di Kazakhstan

MotoGP Thailand 2022 sendiri akan dilaksanakan besok, Minggu (2/10/2022). Hasil FP3 yang berlangsung pada hari ini menjadikan Jorge Martin yang tercepat dengan membukukan waktu 1 menit 30,205 detik.

Posisi kedua ditempati oleh Jack Miller dengan selisih 0,012 detik dengan Jorge Martin, dan diurutan ketiga ada rider Yamaha yaitu Fabio Quartararo, diikuti oleh Brad Binder, Alex Rins dan Johann Zarco.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Rachmat Fahzry
Bagas Aulia Ananto
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US