The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Gara-Gara Review Jelek Mobil, YouTuber Otomotif asal Vietnam Dilaporkan ke Polisi
YouTuber Tran Van Hoang saat melakukan review mobil (photo/YouTube/Gi?i TrĂ­ Hay)
Otomotif

Gara-Gara Review Jelek Mobil, YouTuber Otomotif asal Vietnam Dilaporkan ke Polisi

Minggu, 09 Mei 2021 10:56 WIB 09 Mei 2021, 10:56 WIB

INDOZONE.ID - Baru-baru ini seorang YouTuber otomotif asal Vietnam bernama Tran Van Hoang dilaporkan ke polisi setelah ia mengunggah video review buruk dari mobil buatan pabrikan lokal di negaranya.

Diketahui Tran Van Hoang dilaporkan langsung oleh pabrikan otomotif asal Vietnam yaitu VinFast karena membuat video berisi review buruk terhadap mobil VinFast Lux A2.0 terbaru.

Meskipun saat ini Tran Van Hoang sudah memutuskan untuk menghapus video review-nya karena dirinya tak ingin memperpanjang masalah, pihak VinFast disebut masih tetap memberikan laporan ke pihak kepolisian.

Tidak diketahui secara pasti mengapa pihak VinFast sangat ingin melaporkan video review tersebut kepada pihak kepolisian seolah-olah yang salah dari masalah ini adalah Tran Van Hoang sendiri.

"Meski Tran Van Hoang sudah menghapus video tersebut, kami sudah menyimpan barang bukti dan sudah melaporkan komplain ke polisi," ucap pihak VinFast.

Dalam video tersebut, Tran Van Hoang menyampaikan kritik terkait mobil VinFast Lux A2.0 seperti di bagian finishing, pintu, rem, dan hal-hal lainnya.

Namun laporan VinFast ke polisi ini dikritik banyak netizen di Vietnam. Banyak yang mengatakan bahwa VinFast tidak dapat menerima kritikan dari orang lain dan memilih untuk mengambil cara mudah yaitu dengan melaporkannya ke polisi.

"Jika VinFast ingin mendapatkan kepercayaannya kembali, mereka harus memposting video klarifikasi dan memperbaikinya, bukannya menemui polisi dan mengecam konsumen seperti Hoang," ucap seorang netizen di YouTube.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US