The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Baru Rilis, Mobil Listrik KIA EV6 Sukses Salip Ferrari Sampai Lamborghini di Drag Race
Tampilan mobil listrik KIA EV6 terbaru (photo/KIA Motors)
Otomotif

Baru Rilis, Mobil Listrik KIA EV6 Sukses Salip Ferrari Sampai Lamborghini di Drag Race

Jumat, 02 April 2021 11:37 WIB 02 April 2021, 11:37 WIB

INDOZONE.ID - Pabrikan otomotif asal Korea Selatan, KIA Motors baru saja meluncurkan mobil listrik terbarunya yaitu KIA EV6 yang hadir dengan performa sangat tinggi. Diketahui bahwa mobil tersebut pun dicoba untuk melakukan drag race dengan mobil supercar lainnya.

Drag race yang dilakukan oleh Carscoops tersebut diketahui mempertandingkan KIA EV6 dengan mobil seperti Lamborghini Urus, Mercedes-AMG GT, Porsche 911, Ferrari California, hingga McLaren 570S.

Namun sebelum melihat hasilnya, perlu diketahui bahwa mobil listrik KIA EV6 ini hadir dengan sepasang motor listrik bertenaga 77,4 kWh yang menghasilkan tenaga hingga 577 horsepower dan torsi 720 Nm.

Pihak KIA sendiri mengklaim bahwa mobil listrik terbarunya ini dapat menempuh kecepatan 100 kilometer per jam dalam waktu 3,5 detik saja, lebih cepat jika dibandingkan dengan Porsche Taycan 4S.


Dalam drag race tersebut, terlihat bahwa KIA EV6 berhasil melaju dengan cepat karena torsi yang dihasilkan dari mobil listrik ini sangat instan. Alhasil seluruh mobil lain yang ada di drag race tersebut tertinggal di belakang selama beberapa detik.

Di saat mobil KIA EV6 hampir mencapai garis finish, tidak disangka bahwa mobil McLaren 570S berhasil menyalip KIA EV6 dan mengamankan posisi pertama, sementara KIA EV6 harus puas di posisi kedua.

Tetapi dari pertandingan drag race ini, dibuktikan bahwa mobil listrik KIA EV6 berhasil mengalahkan mobil-mobil seperti Lamborghini Urus, Ferrari California, dan Mercedes-AMG GT dengan mudah.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US