The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Skuter Klasik Retro Asal Jerman Siap Dijual
Tampilan motor skuter retro Kumpan Electric. (Paultan)
Otomotif

Skuter Klasik Retro Asal Jerman Siap Dijual

Kendaraan L1.

Senin, 18 Mei 2020 13:08 WIB 18 Mei 2020, 13:08 WIB

INDOZONE.ID - Dunia skuter retro klasik di dunia semakin kaya dengan kehadiran motor skuter baru buatan Jerman yakni Kumpan Electric. Pabrikan skuter klasik ini telah merilis serangkaian e-skuter bergaya retro yang disebutnya dengan Kumpan 54. Keempat skuter tersebut adalah Kumpan Ikon, Impuls, Ignite dan Inspire.

Untuk Inspire dan Iconic, keduanya diklasifikasikan sebagai kendaraan kategori L1 di Eropa. Dengan demikian tidak memerlukan lisensi untuk pengendaranya, lisensi pengemudi motor akan berlaku. Ini berarti kecepatan untuk Inspire dan Iconic dibatasi hingga 45 km per jam, Ini logis mengingat e-skuter dirancang sebagai motor untuk mobilitas perkotaan.

Model Kumpan Impulse dan Ignite digerakkan oleh motor 3 kW, dilengkapi dengan pengereman regeneratif. Waktu pengisian daya untuk baterai Kumpan membutuhkan sekitar empat jam menggunakan arus listrik rumah tangga. Penunggang dua varian ini membutuhkan SIM khusus karena ia mampu dipacu dengan kecepatan antara 70 Km per jam hingga 100 Km per jam.

Motor ini menggunakan jok empuk dari kulit khusus yang nyaman, bagasi yang lega dengan smart key yang bisa dikoneksikan dengan smartphone pengendara sehingga sangat aman. Ia juga dilengkapi dengan tiga moda transportasi Comfort, Eco dan Rain, mengutip Paultan, Senin (18/5/2020).

Motor ini memiliki bobot kosong 112 kg dengan tambahan tiga kemasan baterai. Kumpan 54 memiliki ketinggian jok 800 mm. Motor ini menggunakan roda 12 inci, suspensi garpu teleskopik dan peredam kejut yang dapat disetel untuk bagian belakang, serta rem cakram hidrolik di depan dan belakang.

Pihak Kumpan belum mengkonfirmasi apakah motor ini akan dijual di negara-negara Eropa saja atau akan dibawa ke negara lain seperti Amerika dan wilayah Asia. Harganya berkisar antara 6.999 Euro (setara Rp112 juta).

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fiddy Anggriawan
Utami Evi Riyani
Wilfridus Kolo

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US