The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Dilelang, Harga Replika Ducati Desmosedici Tembus Rp673 Juta
Replika Ducati Desmosedici. (bringatrailer.com)
Otomotif

Dilelang, Harga Replika Ducati Desmosedici Tembus Rp673 Juta

Kamis, 13 Agustus 2020 19:44 WIB 13 Agustus 2020, 19:44 WIB

INDOZONE.ID - Kabar gembira bagi pecinta motor balap khususnya Ducati Desmosedici. Selain versi balapnya, kini sudah ada versi legalnya bernama Ducati Desmosedici RR.

Untuk diketahui, RR merupakan singkatan dari Racing Replika. Namun Desmosedici RR ini tetap mengambil basis dari Desmosedici GP6, yang pernah ditunggangi juara dunia Casey Stoner di MotoGP.

Ducati Desmosedici RR ini memakai mesin V4 989 cc, yang menghasilkan 200 dk pada 13.800 rpm dan torsi 116 Nm pada 10.500 rpm.

Di bagian kaki, suspensi depan memakai sokbreker upside down dengan diameter 43 mm, sementara belakangnya menggunakan monoshock. Bobot motor ini sendiri mencapai 377 pound atau setara 171 kilogram.

Ducati Desmosedici RR ini baru melaju sejauh 3.000 mil atau sekitar 4.828 km, dan angka itu dinilai masih sangat segar untuk satu unit motor bekas.

Motor ini dilengkapi velg magnesium Marchesini. Baik suspensi depan-belakang menggunakan produk lansiran Ohlins dan keduanya sudah adjustable. Tak hanya itu, di belakangnya juga terdapat swingarm dengan monoshock PRXB yang dapat disesuaikan juga.

Rem depannya memakai cakram ganda dengan kaliper empat piston dari Brembo serta cakram 240 mm pada rem belakang.

Situs Bring a Trailer melelang salah satu Ducati Desmosedici RR dengan nomor registrasi 780 dari 1.500 unit yang tersedia di seluruh dunia.

Ducati Desmosedici RR yang mirip dengan milik Casey Stoner ini sudah laku terjual dalam sesi lelang. Motor itu ditebus dengan harga sekitar 45 ribu dolar AS atau sekitar Rp673 juta.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US