The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Wih! iPhone Bisa Dipakai Jadi Kunci Digital Mobil BMW
Tampilan pria yang membuka pintu mobil BMW. (bmwblog.com)
Otomotif

Wih! iPhone Bisa Dipakai Jadi Kunci Digital Mobil BMW

Rabu, 24 Juni 2020 13:56 WIB 24 Juni 2020, 13:56 WIB

INDOZONE.ID - Baru-baru ini, Apple dilaporkan menjalin kerja sama dengan pabrikab BMW untuk menghadirkan kunci virtual pada mobil BMW. Hal ini diungkapkan secara langsung di acara Worldwide Developer Conference (WWDC) 2020. 

Pada acara tersebut, Apple perkenalkan sistem operasi terbarunya, iOS 14 dengan salah satu fitur terbarunya adalah fitur kunci digital baru.

Melansir Carscoops, fitur CarKey di iPhone atau Apple Watch ini mengusung sistem teknologi komunikasi jarak dekat (NFC). Dimana, pemiliki hanya perlu mendekatkan ponsel mereka di dekat pegangan pintu pembaca NFC. 

Lalu, para pemilik akan menempelkan iPhone di wadah telepon pintar guna menyalakan mesin mobil. Bahkan, para pemilik juga dapat membagikan akses kunci digital kepada lima orang lainnya, dengan menetapkan batasan seperti tenaga, kecepatan tertinggi hingga pengaturan maksimal volume radio.

Selain itu, BMW menegaskan pihaknya menetapkan fitur cadangan daya dimana ponsel akan berfungsi sebagai kunci hingga lima jam setelah ponsel padam. Tidak sampai di situ saja, Apple juga menegaskan bahwa para pemilik dapat mencabut layanan fitur CarKey melalui iCloud jika kehilangan iPhone.

Nantinya, fitur CarKey ini hadir di iOS 14 yang akan dirilis September mendatang. Meski demikian, pihak BMW mengatakan para pemilik BMW 5 dapat menggunakan fitur tersebut pada iPhone dengan iOS 13.

Di sisi lain, BMW juga menawarkan kunci digital ini sebagai fitur standar pada model 1, 2, 3, 4, 5, 6, 8, X5, X6, X7, X5M, X6M, dan Z4 yang diproduksi pada 1 Juli mendatang yang mendukung kunci digital dalam 45 negara.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zal
Fernando Sutanto
Zal

Zal

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US