The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Intip Keunikan Motor Ducati Panigale yang Dibalut Potongan Lego
Ducati Panigale V4R dalam balutan 15 ribu potongan Lego. (Dok. Carscoops)
Otomotif

Intip Keunikan Motor Ducati Panigale yang Dibalut Potongan Lego

15 ribu potongan lego.

Selasa, 23 Juni 2020 18:14 WIB 23 Juni 2020, 18:14 WIB

INDOZONE.ID - Banyak cara unik sebagai bentuk peghargaan mereka terhadap produk yang menjadi suksesor sebuah brand. Kali ini karya luar biasa datang dari pemain Lego terkenal Riccardo Zangelmi yang berhasil membalut motor Ducati Panigale V4 R dengan Lego seperti ukuran aslinya.

Zangelmi membutuhkan 15 ribu bata Lego untuk membuat Panigale V4 R versinya yang menyerupai aslinya mulai dari bodi yang memiliki banyak lekukan karena fairing yang dimiliki hingga detail lain seperti tangki dan windshielsnya.

Melansir Carscoops, Selasa (23/6/2020) untuk menyusun 15 ribu potongan Lego menjadi motor sport Ducati itu, ia menghabiskan waktu kurang lebih 400 jam dengan timnya. Dalam penyusunan Lego mereka sama sekali tidak menggunakan lem untuk membantu merekatkannya.

Megapresiasi pekerjaan Zangelmi, pembalap andalan Ducati Andrea Dovizioso mengatakan kagum dengan hasil kerja keras tim yang telah membangun Ducati Panigale V4 R dari lempengan Lego yang membutuhkan ketelitian dan kesabaran ekstra.

"Saya sangat senang karena saya tidak pernah membayangkan akan memiliki kesempatan untuk melihat karya motor dari Lego seperti ini. Hampir setiap orang  dalam hidupnya pernah bermain dengan LEGO setidaknya sekali. Tetapi membuat replika Panigale V4 adalah hal yang luar biasa. Saya ingin mengucapkan selamat kepada Riccardo Zangelmi karena membangun versi yang benar-benar hidup dan detail," kata Dovizioso.

Karena model Lego yang disusun serupa dengan ukuran sebenarnya, unit Panigale V4 R berfungsi penuh, sehingga motor bisa digeber dengan kecepatan maksimal. Ducati ingin melakukannya meskipun mereka khawatir Lego akan jatuh.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US