The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Usai Nonton 'The Dark Knight', Mahasiswa Ini Langsung Bikin Batmobile, Ini Penampakannya
Mahasiswa Vietnam bikin Batmobile gahar (Oddity Central)
Otomotif

Usai Nonton 'The Dark Knight', Mahasiswa Ini Langsung Bikin Batmobile, Ini Penampakannya

Selasa, 22 September 2020 12:14 WIB 22 September 2020, 12:14 WIB

INDOZONE.ID - Batman adalah salah satu sosok pahlawan yang menumpas kejahatan di Kota Gotham. Kekayaan yang dimilikinya membuat Bruce Wayne bisa memiliki sejumlah peralatan canggih saat menjalankan misinya.

Salah satunya adalah kendaraan Batmobile, sebuah tumbler berwarna hitam yang dilengkapi sejumlah teknologi canggih. Tumbler merupakan kendaraan militer berbentuk tank off-road.

Rupanya, Batmobile ini benar-benar menancap di hati seorang mahasiswa arsitektur asal Hanoi, Vietnam yang bernama Nguyen Dac Chung, usai menonton film "The Dark Knight".

Dia pun membuat replika Batmobile selama 10 bulan dan menghabiskan sekitar Rp316 juta. Dilansir dari Oddity Central, Batmobile buatannya sukses menarik perhatian banyak orang dan media di Vietnam.

Mahasiswa Vietnam bikin Batmobile gahar
Mahasiswa Vietnam bikin Batmobile gahar (Oddity Central)

Selain jago merakit Batmobile, Nguyen juga merupakan seorang pengusaha. Dia memiliki produksi cosplay sendiri, dan menggunakan hasilnya untuk membuat Batmobile tersebut.

Beberapa peralatan harus diimpornya langsung dari AS atau Korea Selatan agar lebih otentik. Hasilnya adalah sebuah mobil dengan penampilan futuristik yang memiliki kecepatan maksimal 100km/jam, dan didukung mesin 400 cc dengan empat silinder.

Nguyen memakai knalpot sepeda motor untuk mobil ini, namun tampilannya tetap sama seperti mobil jet milik Batman.

Meski begitu, Nguyen menambahkan dia masih akan memperbaiki sejumlah aspek interior dari mobil ini agar terlihat lebih kece dan canggih.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Zega

Zega

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US