The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ini Asal Usul dan Makna dari Emblem Lamborghini yang #KAMUHARUSTAU!
Logo pabrikan Lamborghini (kiri) dan mobil Lamborghini (kanan). (Instagram/@lamborghini )
Otomotif

Ini Asal Usul dan Makna dari Emblem Lamborghini yang #KAMUHARUSTAU!

Kamis, 09 Juli 2020 17:00 WIB 09 Juli 2020, 17:00 WIB

INDOZONE.ID - Pasti kenal dengan mobil asal Italia ini, khusunya petrolhead. Yah, Lamborghini. Lamborghini telah menjadi mobil langganan para sultan di Indonesia. Bahkan, diantara para petrolhead setia akun Indozone pun sudah memiliki mobil berlogo banteng ini.

Meski demikian, terdapat sebagian orang yang masih belum ketahui sejarah dan makna emblem mobil Lamborghini. Berikut ini sejarah dan makna emblem Lamborghini yang #KAMUHARUSTAU

Lamborghini didirikan oleh Ferruccio Lamborghini pada 1963 lalu. Pada saat itu, Lamborghini masih memproduksi traktor dan emblem banteng pada Lamborghini tidaklah berhubungan sama sekali dengan produk traktor.

Logo pabrikan Lamborghini
Logo pabrikan Lamborghini. (Unsplash/sebastiaan stam)

Pemilihan logo banteng oleh Ferruccio Lamborghini karena miliki alasan tertentu. Alasan tersebut adalah Ferruccio Lamborghini lahir pada 28 April 1916 lalu. Menurut perhitungan zodiak, zodiak dari Ferruccio Lamborghini adalah Taurus. 

Seperti yang diketahui, Taurus adalah zodiak yang digambarkan sebagai banteng. Inilah menjadi dasar dipilihnya banteng sebagai lambang pada produk Lamborghini hingga saat ini. 

Selain itu, warna emas pada emblem Lamborghini juga memiliki pengertian tersendiri. Dimana, warna emas diyakini mewakili akan sifat konsistensi, kekuatan, dan keberanian. 

Jadi, gimana guys sudah mengetahui sejarah dan makna emblem dari Lamborghini kan? Tulis nama pabrikan di kolom komentar untuk dibahas pada konten selanjutnya. Stay tune with us!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zal
Fernando Sutanto
Zal

Zal

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US