The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Aleix Espargaro Juara MotoGP Argentina 2022, Netizen: Berkah Sedekah Helm di Mandalika
Aleix Espargaro. (Instagram/@aleixespargaro)
Otomotif

Aleix Espargaro Juara MotoGP Argentina 2022, Netizen: Berkah Sedekah Helm di Mandalika

Selasa, 05 April 2022 01:30 WIB 05 April 2022, 01:30 WIB

INDOZONE.ID - Aleix Espargaro meraih kemenangan perdana di MotoGP sekaligus untuk tim Aprilia pada balapan MotoGP Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Minggu (3/4/2022) waktu setempat. Aksi lempar helm-nya di MotoGP Mandalika beberapa waktu lalu kembali menjadi sorotan netizen Indonesia.

Aleix mengamankan kemenangan pertama sepanjang karirnya balapnya di seluruh kelas kejuaraan dunia usai pecundangi Jorge Martin dari tim Pramac Racing lewat overtaking dalam 5 lap terakhir dalam balapan sepanjang 25 putaran itu.

Selain itu, pebalap asal Spanyol tersebut juga keluar sebagai pemuncak klasemen sementara dengan koleksi 45 poin setelah 3 balapan musim ini. 

Menyusul prestasi baru Aleix Espargaro itu, warganet Indonesia kembali menyoroti sang pebalap yang mencuri perhatian sewaktu di MotoGP Mandalika bulan Maret lalu.

Sebelumnya, pebalap berusia 32 tahun itu berjanji akan melemparkan helm-nya ke arah penonton MotoGP Mandalika usai balapan dengan syarat pengikut Instagram-nya sudah mencapai 1 juta sebelum hari Minggu (20/3/2022).

Baca JugaMotoGP 2022: Berikut Statistik dan Fakta Grand Prix Argentina

Dengan kekuatan netizen Indonesia, pengikut Aleix sudah tembus 1,1 juta pada hari H balapan MotoGP Mandalika. Dia pun memenuhi janjinya dengan melemparkan helm kepada penonton.

Postingan akun Instagram pribadi Aleix Espargaro dan akun resmi MotoGP tentang kemenangan sang pebalap pun dibanjiri komentar netizen Indonesia.

Mereka kembali mengungkit soal aksi lempar helm Aleix Espargaro yang dinilai membawa berkah sehingga menjuarai MotoGP Argentina musim ini.

"Berkah sedekah helm di Mandalika," komentar netizen.

"Aprilia hoki di bulan April, doa fans Indonesia habis lempar helm di Mandalika," sambung yang lain.

"Setelah sedekah helm di Indonesia, Alhamdulillah bang Alex juara. Berkah Ramadhan," timpal netizen lain.
 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ristuyana
Laila Rahmi Batubara

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US