The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Hasil MotoGP Catalunya: Miguel Oliveira Sukses Finish di Posisi Pertama
Pembalap MotoGP Miguel Oliveira yang sukses juarai MotoGP Catalunya (photo/REUTERS/Albert Gea)
Otomotif

Hasil MotoGP Catalunya: Miguel Oliveira Sukses Finish di Posisi Pertama

Senin, 07 Juni 2021 09:21 WIB 07 Juni 2021, 09:21 WIB

INDOZONE.ID - Ajang balap MotoGP Catalunya 2021 yang digelar pada hari Minggu malam kemarin telah selesai. Diketahui pembalap dari tim Red Bull KTM Factory Racing yaitu Miguel Oliveira berhasil finish di posisi pertama.

Memang selama balapan tersebut, Oliveira tampil cukup gemilang sepanjang 25 lap meskipun sempat dijaga ketat oleh pembalap lainnya seperti Quartararo dan juga Zarco. Tetapi Oliveira mampu membawa KTM untuk masuk ke dalam podium paling atas.

Di posisi kedua sendiri ada Johann Zarco dari Pramac Ducati yang finish dengan perbedaan waktu 0,175 detik saja dari Oliveira yang finish dengan waktu 40 menit dan 21,749 detik.

Kemudian di posisi ketiga ada Jack Miller dari Ducati Team dengan perbedaan waktu sebesar 1,990 detik.

Sebenarnya posisi ketiga dari MotoGP Catalunya ini bisa diperoleh oleh Fabio Quartararo, namun dirinya tampaknya cukup sial ketika baju balap dari Quartararo tiba-tiba saja terbuka sehingga mendapatkan penalti 3 detik dan membuatnya finish di posisi keempat.

Di sisi lain, pembalap dari tim Repsol Honda yaitu Marc Marquez sukses finish di posisi ke-6 yang bisa dibilang cukup baik ketimbang minggu-minggu sebelumnya. Lalu Valentino Rossi juga disebut jatuh di tikungan 10 saat balapan tersisa 8 lap lagi.

Secara keseluruhan, Fabio Quartararo masih memimpin klasemen sementara dari MotoGP dengan 115 poin, dimana posisi kedua diduduki oleh Johann Zarco yang memiliki poin sebanyak 101 meski belum pernah menjuarai satupun ajang balap yang telah diikuti.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US