Inilah Desain Terbaru dari Suzuki Hayabusa yang Kembali Beredar
Suzuki Hayabusa 2020. (ridenowocala.com)
Otomotif

Inilah Desain Terbaru dari Suzuki Hayabusa yang Kembali Beredar

Minggu, 16 Februari 2020 16:00 WIB 16 Februari 2020, 16:00 WIB

INDOZONE.ID - Pada tahun 2020, Suzuki Hayabusa harus merelakan penjualan terakhirnya di beberapa negara. Hal ini dapat terjadi dikarenakan faktor emisi gas buang terbaru di beberapa negara. 

Akan tetapi, pabrikan asal Jepang tersebut tidak menyerah. Kabarnya, Suzuki sudah kembangkan generasi baru dari Hayabusa. Dengan kata lain, Hayabusa hadir dalam tampilan baru dengan ubahan pada bagian sistem emisi gas, mesin, sasis, serta desain dari motor. 

Hal tersebut tampak dari desain paten Suzuki Hayabusa. Melansir dari Auto.ndtv.com, Suzuki Hayabusa kemungkinan memakai konfigurasi mesin sama yaitu 4-silinder inline dengan kapasitas yang dinaikkan menjadi 1.440cc. 

Motor ini juga dipercaya dapat mengeluarkan tenaga 171 hp dan torsi 139 Nm. Bahkan, dapur pacu dari pembuangan baru Suzuki Hayabusa ini akan dibuat lebih rendah dibanding sebelumnya dengan memakai perangkat 2 catalytic-convertors pada bagian bawah motor. 

Selain itu, gearbox dari Suzuki Hayabusa akan berubah dari manual 6-speed menjadi semi automatic. Selain itu, sasis dari Hayabusa akan didesain ulang menjadi compact dan bersih.

Kabarnya, bobot dari Suzuki Hayabusa generasi terbaru tidak akan jauh beda dari bobot lamanya, sekitar 266 kg. Meski demikian, pihak Suzuki tidak memberikan informasi mengenai peluncuran dari Suzuki Hayabusa. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zal
Indozone Media
Zal

Zal

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU