The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Desain Lebih Futuristik, Daihatsu Taft Tampil Nyentrik dengan Mesin Kecil
Tampilan Daihatsu Taft baru. (Dok.Paultan)
Otomotif

Desain Lebih Futuristik, Daihatsu Taft Tampil Nyentrik dengan Mesin Kecil

Kebangkitan legenda.

Jumat, 03 April 2020 17:02 WIB 03 April 2020, 17:02 WIB

INDOZONE.ID - Daihatsu pernah memiliki sebuah mobil off-road tangguh pada era 1970-an. Mobil itu adalah Daihatsu Taft, sebuah mobil penjelajah yang sangat populer pada zamannya. Setelah discontinue pada 1990-an, kini Taft kembali lahir dengan model yang lebih futuristik.

Bila sebelumnya Taft adalah mobil Sport Utility Vehicle (SUV), kini modelnya akan lebih kecil dan dikategorikan sebagai kei car dan berstatus sebagai city car. Ia akan hadir dengan bentuk mengotak seperti Jimny, namun garis bodinya akan lebih futuristik.

Setelah hadir di Tokyo Auto Salon pada 2019 lalu, kabarnya Daihatsu di Jepang akan mulai menjualnya pada Juni 2020 mendatang. Saat berstatus sebagai mobil konsep, gambaran Taft layaknya hatcback modern. Hal ini bisa dilihat dari pilihan desain lampu hingga bagian dashboard-nya yang berwarna nyentrik.

Daihatsu Taft
Daihatsu Taft (Japan News Today)

Laman Paultan, Jumat (3/4/2020) mengungkapkan Taft layaknya sebuah mobil kecil Daihatsu (kei car) bernama Waku-Waku. Penampilannya seperti mobil van, namun ukurannya sangat kecil. Meskipun demikian, mobil cukup menarik perhatian karena bentuknya yang unik.

Pada bagian eksteriornya, Daihatsu Taft yang gemuk dilengkapi dengan lampu segi delapan dan bemper gemuk, ditambah suar fender plastik hitam kotak dan kaca lebar di setiap pintu. Sisi gril dengan bilah besar membuatnya tampak seperti Jeep moderen.

Bagian interiornya sangat moderen dengan kombinasi warna nyentrik kuning di bagian dashboard dan ventilasi udara vertikal berwarna oranye. Untuk entertainment dan controling fitur, ia menempatkan sebuah layar sentuh di atas dashboard untuk pengemudi. Sebagai kei car ia juga memiliki mesin kecil. Mobil ini menggendong mesin 658 cc.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Fauzi
Dinno Baskoro
Wilfridus Kolo
Fauzi

Fauzi

Editor
Wilfridus Kolo

Wilfridus Kolo

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US