Ikuti Jejak Honda, Wuling Motors Tutup Pabrik Gegara Virus Corona
Wuling Motors menutup sementara pabriknya untuk mencegah penyebaran virus corona. (INDOZONE/Wilfridus Kolo)
Otomotif

Ikuti Jejak Honda, Wuling Motors Tutup Pabrik Gegara Virus Corona

Demi melindungi karyawan agar tidak terpapar virus Corona.

Senin, 06 April 2020 18:52 WIB 06 April 2020, 18:52 WIB

INDOZONE.ID - Dampak penyebaran virus Corona telah menyebabkan sektor ekonomi di berbagai lini ikut terganggu. Setelah Honda mengumumkan penutupan pabriknya selama dua pekan, kini pabrik Wuling Motors juga ikut ditutup untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Media Relation Wuling Motors, Brian Gomgom mengatakan penutupan fasilitas produksi Wuling Motors di Cikarang, Jawa Barat akan berlangsung kurang lebih dua minggu sambil menunggu situasi dan kondisi yang berkembang.

"Sejalan dengan anjuran pemerintah untuk menerapkan physical distancing dan tetap tinggal di rumah, dalam rangka pencegahan dan mengurangi penyebaran virus Corona, Wuling Motors memutuskan untuk menghentikan sementara aktivitas produksi di fasilitas pabrik di Cikarang mulai dari hari senin 6 April 2020 sampai dengan tanggal 19 April 2020," kata Brian kepada Indozone di Jakarta, Senin (6/4/2020).

Hal ini bertujuan untuk melindungi seluruh karyawan agar tidak sampai terpapar virus Corona. Langkah ini juga bentuk dukungan Wuling terhadap upaya pemerintah menekan penyebaran virus agar kondisi cepat normal seperti sebelumnya.

"Selain itu, kesehatan karyawan merupakan prioritas kami saat ini," lanjutnya.

Wulling,Pabrik,Mobil
Wuling Motors menutup sementara pabriknya untuk mencegah penyebaran virus corona. (INDOZONE/Wilfridus Kolo)

Meskipun penutupan pabrik dilakukan, Wuling Motors menjamin semua layanan purna jual yang meliputi perawatan hingga kebutuhan suku cadang untuk unit mobil customer, akan tetap terjamin. Kesiapan stok di dealer masih mencukupi untuk memenuhi kebutuhan konsumen. 

"Pengiriman unit ke dealer Wuling Motors tetap berjalan normal sesuai kebutuhan dealer tersebut," ujarnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Muhammad Wirawan Kusuma
Wilfridus Kolo

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US