The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tenaga Medis di 3 Rumah Sakit Ini Dapat Fasilitas Jemputan Pakai Mobil Listrik
Ilustrasi mobil listrik Hyundai Ioniq. (Dok.Hyundai)
Otomotif

Tenaga Medis di 3 Rumah Sakit Ini Dapat Fasilitas Jemputan Pakai Mobil Listrik

Wujud komitmen Hyundai.

Kamis, 30 April 2020 18:24 WIB 30 April 2020, 18:24 WIB

INDOZONE.ID - Para tenaga medis di tiga rumah sakit penanganan pasien terpapar virus corona (Covid-19) di Jakarta akan mendapatkan fasilitas jemputan dengan mobil listrik Hyundai Ioniq. Ini merupakan bentuk komitmen layanan PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) dan Grab Indonesia untuk mendukung penanganan virus corona di Tanah Air.

Tiga Rumah sakit terebut adalah rumah sakit penyakit infeksi Sulianti Saroso (RSPI Sulianti Saroso), RSUP Persahabatan, dan RS Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto

Layanan ini bertujuan untuk mempermudah mobilitas tenaga kesehatan serta menjadi solusi terhadap penurunan kapasitas dan ketersediaan transportasi umum.

Presiden Direktur PT HMID, SungJong Ha mengatakan, tenaga medis perlu mendapatkan perhatian dengan berbagai fasilitas yang memudahkan mobilitas mereka. Ini merupakan bentuk sumbangsi kecil Hyundai untuk mereka.

"Kami berharap Ioniq Electric melalui kerja sama dengan Armada Khusus Transportasi Grab dalam menyediakan transportasi yang aman bagi tenaga kesehatan, dapat meringankan salah satu kebutuhan dasar serta meningkatkan mobilisasi mereka," kata SungJong Ha di Jakarta, Kamis (30/4/2020)

Rute perjalanannya, tenaga kesehatan dari dan ke RSPI Sulianti Saroso serta RSUP Persahabatan bisa diantar dan dijemput dari berbagai titik penjemputan di daerah Jadetabek. Sementara tenaga kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto, bisa diantar dan dijemput dari The Media Hotel and Towers yang telah dialokasikan sebagai tempat istirahat para tenaga kesehatan yang bertugas.

"Semua mobil yang disediakan telah menerapkan prosedur keselamatan yang ketat. Area pengemudi dilindungi dengan partisi plastik untuk meminimalkan kontak langsung dengan penumpang dan telah melalui proses penyemprotan cairan disinfeksi sehingga aman untuk pengemudi dan tenaga medis," jelasnya.

Sebelumnya, Hyundai juga telah menginisiasi dukungan bagi tenaga kesehatan di Jakarta dan Jawa Barat berupa donasi 50.000 APD serta bantuan implementasi tes cepat Covid-19 dengan metode drive-thru di area Bekasi.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Wilfridus Kolo

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US