Michelin Indonesia Tunjuk Steven Vette Sebagai Bos Baru
Ilustrasi logo pabrikan Michelin di Jerman. (Ilustrasi/REUTERS/ANDREAS GEBERT)
Otomotif

Michelin Indonesia Tunjuk Steven Vette Sebagai Bos Baru

Minggu, 15 Maret 2020 09:00 WIB 15 Maret 2020, 09:00 WIB

INDOZONE.ID - Baru-baru ini, Michelin Indonesia menunjuk Steven Vette sebagai Presiden Direktur Michelin Indonesia. Meski baru menjabat, Vette mengatakan dia akan lebih fokus dengan permasalahan business to business. pelayanan solusi untuk pasar B2b dan pengembangan komponen ban yang lebih canggih. 

"Pada pasar Business to Consumen (B2C) kebanyakan konsumen beli persepsi dan emosi. Mereka pun berlomba untuk menjadi top of mind. Sayangnya tire bukan menjadi top priority orang," ujar Steven Vette. 

Pada awal tahun, Michelin sendiri sudah mengambil ahli kepemilikan saham dari PT Multistrada Arah Sarana Tbk (MASA) dengan nilai sebesar US$ 439 juta. Akuisisi itu digunakan untuk memperkuat Michelin di pasar Indonesia. 

Seperti diketahui, Multistrada sendiri adalah produsen ban asal Indonesia yang memiliki kapasitas produksi yang mencapai angka 180.000 ton yang terdiri dari 11 juta unit ban kendaraan roda empat, 9 juta ban kendaraan roda dua, dan 250.000 ban kendaraan truk. 

Untuk informasi tambahan, pada 2017 silam, Multistrada berhasil mencapai penjualan bersih yang mencapai angka US$ 281 juta. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
Fernando Sutanto
JOIN US