SpeedKore Hadirkan Kesan Gahar dan Bertenaga Pada Dodge Challenger SRT
Tampilan Dodge Challenger SRT setelah dimodifikasi oleh SpeedKore. (carscoops.com)
Otomotif

SpeedKore Hadirkan Kesan Gahar dan Bertenaga Pada Dodge Challenger SRT

Rabu, 26 Februari 2020 16:00 WIB 26 Februari 2020, 16:00 WIB

INDOZONE.ID - Dodge Challenger SRT merupakan varian mobil yang jarang dirombak atau dilakukan modifikasi karena sudah hadir dalam tampilan sporty dan bertenaga. Akan tetapi, hal ini tidak diberlakukan kepada pihak bengkel asal Amerika Serikat, SpeedKore. 

Nantinya, SpeedKore sendiri akan hadirkan kesan gahar dan bertenaga pada Dodge Challenger SRT tersebut. Tanpa basa-basi, ubahan pun dilakukan pada bagian mesin mobil. Pada bagian ini, pihak SpeedKrore akan mengganti supercharger dengan sepasang turbocharger. 

Dodge Challenger SRT
Tampilan depan dari Dodge Challenger SRT setelah dirombak oleh SpeedKore. (carscoops.com)

Hal tersebut membuat Dodge Challenger SRT ini mampu mengeluarkan tenaga sebesar 1.400 dk pada mesin dyno atau 1.230 dk pada bagian roda belakang dari mobil dibanding dengan sebelumnya. 

Sekadar informasi, Dodge Challenger SRT sudah dilengkapi dengan mesin standar V8 6.200cc supercharger dengan keluaran tenaga sebesar 840 dk dan torsi 1.430 Nm. Dengan mesin tersebut, Dodge Challenger SRT ini mampu berakselerasi sekitar 9,65 detik dalam jarak seperempat mil. 

Dogde Challenger SRT
Tampilan belakang dari Dodge Challenger SRT setelah dimodifikasi oleh SpeedKore. (carscoops.com)

Setelah selesai dengan mesin, SpeedKore pun melanjutkan modifikasi pada bagian bodi mobil dengan menggunakan bahan berupa serat karbon. Berkat penggunaan bahan serat karbon, mobil ini diklaim mengalami pengurangan bobot hingga 90,7 kg. 

Namun, akhir-akhir ini terdapat kabar salah satu dealer ternama di Texas, Amerika Serikat yaitu BJ Motors dikabarkan tengah menjual Dodge challenger SRT tersebut. Kabarnya, mobil ini akan dijual dengan harga US$ 169.995 atau sekitar Rp 2,3 Miliar.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zal
Fernando Sutanto
Zal

Zal

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU