Honda Akan Lakukan Pemutusan Hubungan Kerja Sama Dengan Repsol
(photo/Flickr/Julien Baudon)
Otomotif

Honda Akan Lakukan Pemutusan Hubungan Kerja Sama Dengan Repsol

Senin, 09 Desember 2019 11:00 WIB 09 Desember 2019, 11:00 WIB

INDOZONE.ID - Kabarnya, Honda Racing Corporatin (HRC) telah melakukan pemutusan hubungan kerja sama dengan pihak Repsol. Hal tersebut dapat terjadi dikarenakan, pihak dari Honda Racing sendiri tidak akan memperpanjang kontrak dengan pihak Repsol setelah ajang balapan MotoGP 2020. 

Kabar tersebut didapatkan sejak MotoGP 2019 seri Jepang di sirkuit Motegi. Dimana, Jepang merupakan homebase dari pihak HRC seperti  yang dikutip dari Speedweek. Bahkan, kedua belah pihak telah melakukan hubungan kerja sama selama 26 tahun. 

Keputusan ini dibuat oleh pihak Honda dikarenakan pihak Repsol sendiri terlalu ikut campur soal pemilihan pembalap. Sejak tahun 2013 silam, dimana pembalap dari Repsol Honda sendiri terus menerus berasal dari negara Spanyol seperti Dani Pedrosa, Marc Marquez, Jorge Lorenzo, serta Alex Marquez. 

Jika kabar tersebut benar, maka pihak Honda akan melakukan hubungan kerja sama dengan pihak Shell. Dimana, akhir-akhir ini pihak dari Shell sendiri telah bergabung dengan Hiroshi Aoyama yang tergabung dalam Idemitsu Honda Asia untuk tim Moto2 2020. 

Akan tetapi, pihak HRC sendiri belum  memberikan keterangan apapun mengenai pemutuhan hubungan kerja sama dengan pihak Repsol. 

TAG
Indozone Media

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU