Belum Produksi, Kepolisian Meksiko Pesan 15 Unit Tesla Cybertruck
Model mobil polisi Tesla untuk kepolisian Meksiko. (Carscoops)
Otomotif

Belum Produksi, Kepolisian Meksiko Pesan 15 Unit Tesla Cybertruck

Rabu, 04 Desember 2019 13:48 WIB 04 Desember 2019, 13:48 WIB

INDOZONE.ID - Mobil baru Tesla Cybertruck cukup menyita perhatian publik otomotif dunia belakangan ini. Desainnya yang tidak biasa dan teknologinya yang mumpuni membuatnya menjadi incaran banyak pihak. Sejumlah perusahaan hingga instansi pemerintah telah memesannya meskipun secara resmi mobil ini baru akan di produksi 2021.

Melansir Carscoops, Selasa (3/12) melaporkan bahwa pihak berwenang di Dubai tidak menjadi satu-satunya yang akan menerima Tesla Cybertruck, karena Walikota Meksiko, Adrián Esper Cárdenas di kota Meksiko, Ciudad Valles di negara bagian San Luis Potosi juga telah memesan truk pickup listrik yang kontroversial itu.

Cárdenas disebutkan telah mengamankan reservasi untuk 15 contoh model Cybertruck. Mereka tidak ingin ketinggalan karena saat ini Tesla belum secara resmi mulai menerima pesanan untuk Cybertruck. Namun, mereka akan menerima deposit sebesar US$100 untuk mendaftarkan pemesanan mereka.

Cárdenas mengatakan, dia telah mengirim sebuah render kepada Musk yang terlihat seperti kendaraan polisi Cybertruck sebagai upaya untuk mendapatkan diskon. Dia memesan 10 model Dual Motor dan lima Tri-Motor Cybertrucks. Ia berharap kendaraan ini akan membantu kotanya dalam upaya pengurangan emisi.

Tesla mengklaim bahwa Tri-Motor AWD versi top-range Cybertruck akan dapat berakselerasi hingga 60 mph atau 96 kilometer per jam hanya dalam waktu  2,9 detik. Yang lebih mengesankan, model ini menawarkan jangkauan lebih dari 800 kilometer. Harganya akan dimulai dari US$39.900 untuk varian Single Motor RWD dan US$49.900 untuk Dual Motor AWD.

Untuk sampai ke tahap produksi pada tahun 2021 mendatang, Cybertruck akan mengalami beberapa perubahan karena mendapat input dari otoritas keselamatan bekendara terkait konstruksinya terhadap keselamatan pengendara motor dan pejalan kaki.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Astrid
Wilfridus Kolo
Astrid

Astrid

Writer
Wilfridus Kolo

Wilfridus Kolo

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU