The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Test Ride Kawasaki W175TR: Enak Lahap Aspal Maupun Tanah Kerikil
Test ride Kawasaki W175TR. (Indozone/Wilfridus Kolo)
Otomotif

Test Ride Kawasaki W175TR: Enak Lahap Aspal Maupun Tanah Kerikil

Rabu, 11 Desember 2019 15:19 WIB 11 Desember 2019, 15:19 WIB

INDOZONE.ID - PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) bersama para jurnalis otomotif dari berbagai media menjajal produk terbarunya Kawasaki W175TR dalam acara test ride yang berlangsung di Jalan Boulivard Gading Serpong , Kelapa Dua, BSD City, Tangerang, Rabu (11/12).

Dalam test ride ini, Kawasaki menyediakan lima unit motor anyarnya W175TR untuk menjajal track onroad beraspal dan track semi offroad bertanah. Dalam test ride ini, semua unit yang ditunggangi adalah model W175TR SE (Special Edition).

Sebagai motor semi trail, motor ini terbilang nyaman untuk melahap jalan onroad dengan jok empuk berdesain klasik. Suspensinya juga mendukung kenyamanan riding karena menyerap getaran dengan baik khususnya pada saat melewati 'polisi' tidur atau jalan bergelombang termasuk yang berlubang kecil.

Akselerasinya cukup menahun karena tarikan awal sangat responsif, demikian juga pada saat ingin mendahului atau menyalip kendaraan di depan. Tarikannya semakin enteng saat digeber karena teknologi Megaphone silincer yang ditanam padanya.

Posisi ridingnya sangat nyaman karena kedua belah paha dapat menempel dengan nyaman ditangkinya yang ramping, dipadu dengan stangnya yang lebih menjorok ke depan pengemudi sehingga pengemudi tidak harus membungkuk untuk mendapatkan posisi ideal. Hal ini membuat penunggang lebih santai dan tidak mudah capai.

Di medan semi offroad bertanah bannya dengan pola tapak dual purpose ringan, semi ban pacul mampu mencengkram tanah bercampur kerikil dengan baik sehingga cukup aman melakukan akselerasi.

Di track ini juga shockbreaker depan telescopic fork 30 mm dan dual shock absorbers with spring preload adjustability memainkan perannya untuk memberikan kenyamanan pada penunggang.

Sebagai model semi trail yang mendapat ground clearance 195 mm, Kawasaki W175TR tak kesulitan melewati medan semi offroad yang tidak rata dan smooth. Hal ini menjadi nilai plus bagi motor retro klasik ini.

Tampilan retro klasiknya yang kuat membuat motor ini cukup mendapat perhatian dari pengguna jalan lain saat melakukan start dari Clique Kitchen n Bar, Graha Sapphire.Tubuhnya yang jangkung dan ramping juga membuatnya lincah dan mudah untuk menyalip atau berada di tengah jalan yang cukup padat.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Indozone
Wilfridus Kolo

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US