Hino Tetap Beri Pelatihan Keselamatan Berkendara Saat Corona

- Sabtu, 30 Mei 2020 | 14:44 WIB
Ilustrasi pelatihan mekanik Hino. (INDOZONE/Wilfridus kolo)
Ilustrasi pelatihan mekanik Hino. (INDOZONE/Wilfridus kolo)

PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) terus berupaya untuk menghadirkan pelayanan prima bagi konsumennya. Untuk itu mereka menggelar pelatihan teknis perawatan dan pelatihan keselamatan berkendara yang digelar secara terbuka bagi pengguna truk dan bus.

Senior Excecutive Officer Service & Spart Part HMSI, Irwan Supriyono, mengatakan dalam kondisi Covid-19 saat ini, Hino menggelar pelatihan melalui training secara online, video animasi untuk pembelajaran dan leaflet-leaflet pengetahuan seputar kendaraan Hino, agar pengguna truk Hino aman dalam mengoperasikan armadanya.

"Sebagai bentuk tanggung jawab dan layanan Total Support, Kami tetap memberikan pelatihan kepada para driver dan mekanik. Untuk itu, kami menyediakan Pelatihan Secara Online melalui MS Team, Zoom dan aplikasi lainnya dalam Program Hino Academy di Training Center kami”, kata Irwan di Jakarta, Sabtu (30/5/2020).

Tahun ini, pusat pelatihan Hino, meluncurkan program Hino Academy yaitu pelatihan secara terbuka untuk pelanggan setia dan dealer-dealer Hino diseluruh Indonesia. Program ini menjadi wadah mencetak dan meningkatkan sumber daya manusia yang unggul, di tengah pandemi Covid-19 ini.

Hino Academy dalam bentuk online meliputi Safety Driving, Proper Driving, Economical Driving dan Emergency Driving. Semua pelatihan ini bertujuan meningkatkan kemampuan pengemudi Hino dalam meningkatkan keselamatan dan efisiensi berkendara.

Tidak hanya pelatihan bagi pengemudi, Hino Academy juga menyelenggarakan pelatihan untuk mekanik berupa perawatan truk, perbaikan kendaraan, engine overhaul, dan chassis overhaul. Pelatihan ini digelar agar armada bisnis yang dimiliki pelanggan tetap dalam kondisi prima dan mampu beroperasi secara maksimal.

Pelatihan Hino Academy secara online sudah mulai dilakukan sejak akhir Mei yang diikuti perwakilan PT. Rajawali Transport, PT. Lookman Djaja, PT. Puninar Logistic, PT. Seino Indonesia Logistic, PT. Buana Centra Swakarsa Logistic dan konsumen lainnya

Salah satu peserta, Ratna Hidayati selaku Corporate Secretary PT. Rajawali Transport mengatakan pelatihan ini menjadi bekal bagi mereka dalam meningkatkan kualitas diri agar melayani konsumen dengan baik

“Kami merasa sangat senang dan terima kasih terhadap program pelatihan ini, karena ini sangat membantu kami dalam mengembangkan ilmu dan kemampuan kami. Untuk itu, kami berharap bisa ikut training di Hino Academy secara regular di Hino," ujarnya.

Bagi Hino, pelatihan ini sangat penting karena berkaitan dengan keselamatan para sopir dan kualitas layanan mereka. Hal ini sebagai upaya membangun ekosistem yang baik agar armada Hino tetap beroperasi dengan efisien dan menguntungkan bagi konsumen.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X