The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

General Motors Pamerkan Mobil Terbang Listrik, Miliki Konsep Minimalis dan Futuristis
Mobil terbang General Motors (Reuters/ General Motors)
Otomotif

General Motors Pamerkan Mobil Terbang Listrik, Miliki Konsep Minimalis dan Futuristis

Sabtu, 16 Januari 2021 13:01 WIB 16 Januari 2021, 13:01 WIB

INDOZONE.ID - Perusahaan multinasional Amerika Serikat, General Motors (GM) memamerkan konsep mobil terbang minimalis dan futuristis.

Mobil terbang garapan GM itu dipamerkan dalam ajang pameran Consumer Electronics Show (CES) Amerika Serikat, masih dalam berbentuk konsep.

Mobil terbang GM ini bertipe eVTOL, atau electric vertical take-off and landing, yang membuat mobil terbang ini mengudara tanpa harus ada landasan pacu, naik vertikal seperti helikopter.

Hal itu bisa terjadi karena mobil terbang ini mempunyai empat baling-baling. Hal ini juga yang membuat banyak orang menyebutnya sebagai drone yang bisa ditumpangi dengan kapasitas satu orang.

Dibandingkan dengan mobil terbang produksi lainnya, eVTOL milik GM terbilang punya tampang paling futuristis.

Karena bisa take-off dan landing secara vertikal, mobil terbang ini diyakini bisa menjadi solusi masalah kemacetan di kota-kota di seluruh dunia. 

Hal itu karena mobil terbang ini sangat memungkinkan untuk parkir di atap gedung yang dapat digunakan untuk perjalanan luar kota.

Diperkirakan mobil terbang listrik ini akan memakai baterai Ultium berkapasitas 90kWh. Sementara kecepatan terbang maksimalnya bisa mencapai 88 km/jam.

Mobil terbang
Reuters/ General Motors

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
Putri Octapia Saragih
JOIN US
JOIN US