The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Nissan Bantah Rumor Terkait Pihaknya ‘Matikan’ Mobil Sedan di Jepang!
Tampilan logo perusahaan otomotif asal Jepang, Nissan (photo/REUTERS/Issei Kato)
Otomotif

Nissan Bantah Rumor Terkait Pihaknya ‘Matikan’ Mobil Sedan di Jepang!

Senin, 21 Juni 2021 10:13 WIB 21 Juni 2021, 10:13 WIB

INDOZONE.ID - Belum lama ini terdapat rumor yang mengatakan bahwa produsen otomotif asal Jepang yaitu Nissan bakal menghentikan produksi dari mobil sedannya di pasar Jepang.

Disebutkan bahwa pabrik mobil sedan milik Nissan di Yokohama, Jepang bakal mengalihkan fokusnya untuk memproduksi mobil SUV di masa depan.

Namun baru saja Nissan telah membantah rumor tersebut dan pihaknya mengatakan bahwa pembuatan mobil sedan khususnya Nissan Skyline di Jepang tidak akan dihentikan untuk saat ini.

"Kami belum ingin membuat keputusan untuk mengakhiri pengembangan model Skyline di pasar Jepang," ucap pihak Nissan.

Wakil Presiden Eksekutif dari Nissan, Asako Hoshino juga mengatakan bahwa tidak ada fakta-fakta yang menunjukkan jika pengembangan sedan seperti Nissan Skyline dihentikan.

"Terdapat laporan tentang penghentian pengembangan Skyline dan mobil sedan lainnya, tapi tidak ada fakta yang menunjukkan keputusan tersebut dibuat. Nissan tidak akan pernah menyerah dengan model Skyline," ucap Hoshino dikutip dari Carscoops.

Memang saat ini kurangnya peminat mobil sedan membuat banyak orang tidak terkejut seandainya Nissan ingin menghentikan produksi mobil sedannya. Tetapi tampaknya Nissan masih belum menyerah di pasar mobil sedan dan ingin berjuang lebih lama.

Sekedar informasi, berdasarkan informasi dari riset MarkLines, pada tahun lalu Nissan hanya berhasil menjual 5.800 unit mobil sedan di Jepang, hanya 1% dari keseluruhan penjualan Nissan di negara tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US