The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Petir Sambar Jalan Tol, Bikin Terbang Pecahan Jalan Hingga Hantam Kaca Mobil
(photo/Facebook/Walton County Fire Rescue)
Otomotif

Petir Sambar Jalan Tol, Bikin Terbang Pecahan Jalan Hingga Hantam Kaca Mobil

Rabu, 12 Mei 2021 14:42 WIB 12 Mei 2021, 14:42 WIB

INDOZONE.ID - Peluang tersambar oleh petir memang cukup kecil, yaitu sekitar 1:15300, setidaknya itu lah yang diucap oleh situs weather.gov dan sejumlah peneliti.

Tetapi kita tidak bisa tahu bagaimana hal yang akan terjadi ketika kita disambar oleh petir. Pasalnya bisa saja sambaran petir dapat membuat sebuah musibah lain seperti yang dialami pengendara mobil ini.

Ya, diketahui bahwa sebuah mobil Ford F-150 di Florida, Amerika Serikat telah mengalami kecelakaan dimana kaca depan dan belakang mobil ini pecah usai dihantam oleh pecahan jalan saat melaju di jalan tol.

Diketahui bahwa pecahan jalan tersebut bisa menghantam mobil ini karena tersambar oleh petir. Memang saat itu kondisi sedang mendung sehingga petir tersebut menyambar jalan dan membuat potongan jalan tersebut melayang.

Dengan kecepatan tinggi, pecahan tersebut pun langsung menghantam bagian depan mobil ini dan tembus hingga ke belakang.

Berdasarkan informasi dari Walton County Fire Rescue, pengendara dari mobil tersebut tidak mengalami luka yang serius akibat peristiwa tersebut.

Disebutkan juga bahwa pecahan jalan yang menghantam mobil ini memiliki ukuran seperti satu buah piring. Tetapi karena kecepatan mobil tersebut cukup tinggi, dampak yang ditimbulkan menjadi besar.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US