The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pemerintah Inggris Bakal Wajibkan Rumah Baru untuk Punya Charger Mobil Listrik
Ilustrasi charger mobil listrik rumahan (photo/Unsplash/Ed Harvey)
Otomotif

Pemerintah Inggris Bakal Wajibkan Rumah Baru untuk Punya Charger Mobil Listrik

Rabu, 24 November 2021 11:00 WIB 24 November 2021, 11:00 WIB

INDOZONE.ID - Saat ini banyak negara yang mulai mengumumkan rencananya untuk beralih ke kendaraan listrik dan akan menghentikan penjualan dan melarang penggunaan mobil dengan bahan bakar bensin (BBM).

Tetapi untuk merealisasikan hal tersebut, tentu juga diperlukan infrastruktur yang memadai seperti charger mobil listrik yang merata di seluruh wilayah. Hal itulah yang kini sedang didorong oleh pemerintah Inggris.

Boris Johnson selaku Perdana Menteri Inggris baru-baru ini mengumumkan aturan baru dimana nantinya semua bangunan atau rumah baru yang dibangun di wilahanya diwajibkan untuk menghadirkan charger mobil listrik.

Ini menjadi rencana pemerintah Inggris untuk menjadi negara pertama sekaligus pelopor yang mewajibkan setiap bangunan untuk menyediakan charger mobil listrik.

"Inggris akan memimpin dunia untuk menerapkan peraturan bangunan seperti ini (memiliki charger listrik), memulai satu dekade pengiriman dengan ratusan ribu titik sambil menciptakan pekerjaan ramah lingkungan di seluruh negeri," tulis Boris Johnson.

Sekedar informasi, Inggris sendiri merencanakan untuk tidak menjual mobil berbahan bakar bensin dan juga diesel mulai tahun 20230. Maka dari itulah pihaknya ingin memastikan setidaknya ada 145 ribu titik charger mobil listrik yang ada di negaranya.

"Ini adalah momen yang sangat penting karena kita tak bisa terus seperti sekarang. Kita harus menyesuaikan ekonomi negara dengan revolus industri yang ramah lingkungan," lanjutnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US