The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

PSI Tuding Formula E Jakarta Belum Punya Sponsor, Sahroni: Sudah Banyak
Ahmad Sahroni (ANTARA) Sirkuit Formula E Jakarta. (Instagram/@jakartaeprixofficial)
Otomotif

PSI Tuding Formula E Jakarta Belum Punya Sponsor, Sahroni: Sudah Banyak

Datang dari global

Rabu, 18 Mei 2022 19:00 WIB 18 Mei 2022, 19:00 WIB

INDOZONE.ID - Ketua Organizing Committee Formula E Jakarta, Ahmad Sahroni angkat bicara terkait kritikan dari Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta yang mempertanyakan kejelasan dari sponsor ajang balap mobil bertenaga listrik tersebut.

Terkait hal itu, Sahroni pun mengklaim bahwa sponsor yang masuk untuk gelaran Formula E sudah banyak berdatangan. Bahkan, pihak yang mendaftarkan diri untuk mendukung juga ada dari global.

"Sudah banyak (sponsor Formula E)," ujar Sahroni saat dikonfirmasi, Rabu (18/5/2022).

Ia menjelaskan alasan pihaknya belum juga membuka sponsor tersebut kepada publik. Lantaran, panitia penyelenggara Formula E harus mengoordinasikannya terlebih dahulu dengan Formula E Operation.

"Kebijakan tentang perilisan siapa sponsor lokal ini bukan hanya kewenangan dan kebijakan OC, namun harus berkordinasi dengan kebijakan dari FEO, mengingat ada sponsor-sponsor global juga," terangnya.

Baca juga: Gloomy Sunday: Lagu Terkutuk yang Sebabkan 100 Orang Bunuh Diri, Berani Mendengarkan?

Namun rencananya, Wakil Ketua Komisi III DPR RI ini menyebutkan bahwa pihaknya akan mengumumkan terkait sponsor pekan depan. Panitia dengan PT Jakarta Propertindo (Jakpro) serta FEO pun sudah mengagendakannya.

"Semua sponsor baik lokal maupun global akan dirilis paling lama minggu depan. Sudah ada timing yang kami sepakati, jadi harus patuh," tandas Sahroni.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta, Anggara Wicitra Sastroamidjojo mempertanyakan kejelasan terkait sponsor Formula E. Padahal penyelenggaraan ajang balap mobil bertenaga listrik itu tersisa kurang dari satu bulan.

Dikarenakan hingga saat ini belum ada kejelasan dari pihak penyelenggara, Anggara pun menyebutkan bahwa adanya kemungkinan sponsor untuk Formula E bersifat tidak nyata atau gaib.

“Kalau tinggal kurang dari tiga minggu belum ada logo sponsor, sangat mungkin sponsornya gaib atau tidak nyata," ucap Anggara.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Rachmat Fahzry
Sarah Hutagaol
JOIN US
JOIN US