The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Supercar Bertenaga Hidrogen Ini Dapat Melaju dengan Jarak Hingga 1.635 Km!
Tampilan mobil supercar bertenaga hidrogen Hyperion XP-1 (photo/Hyperion)
Otomotif

Supercar Bertenaga Hidrogen Ini Dapat Melaju dengan Jarak Hingga 1.635 Km!

Rabu, 15 September 2021 11:05 WIB 15 September 2021, 11:05 WIB

INDOZONE.ID - Saat ini banyak produsen otomotif yang mulai fokus untuk menghadirkan mobil listrik sebagai alternatif dari mobil berbahan bakar bensin atau diesel. Tetapi selain listrik, juga ada tenaga ramah lingkungan lain yang bisa dipakai yaitu Hidrogen.

Bicara tentang mobil bertenaga hidrogen, perkenalkan sebuah supercar bernama Hyperion XP-1 yang hadir sebagai mobil berperforma tinggi yang ditenagai oleh hidrogen dan mampu melaju dengan jarak cukup jauh.

Sebenarnya mobil ini sudah memulai debutnya pada bulan Agustus 2020 lalu dan pada awal tahun 2021, mobil tersebut sempat muncul di Las Vegas sehingga membuat banyak orang cukup penasaran.

Tidak hanya karena mobil ini bertenaga hidrogen, Hyperion XP-1 juga tampil dengan desain yang cukup futuristik dan berbeda dari supercar pada umumnya.

Pihak Hyperion sendiri menjanjikan mobil Hyperion XP-1 mampu melaju dengan kecepatan maksimal 356 kilometer per jam. Mobil tersebut juga bisa melaju dari kecepatan 0-100 kilometer per jam dalam 2,2 detik.

Sementara untuk daya tahannya, memang hidrogen memiliki daya tahan lebih baik ketimbang baterai yang membuat Hyperion XP-1 diklaim bisa melaju dengan jarak mencapai 1.635 kilometer.

Rencananya Hyperion XP-1 akan memulai tahap produksinya di tahun 2022 mendatang. Sayangnya pihak Hyperion hanya akan memproduksi 300 unit untuk mobil tersebut dengan harga yang masih belum diumumkan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US