The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Biaya Servis dan Maintenance Bugatti Chiron Pur Sport Bisa Capai Rp7,1 M per 4 Tahun!
Tampilan mobil Bugatti Chiron Pur Sport (photo/Bugatti)
Otomotif

Biaya Servis dan Maintenance Bugatti Chiron Pur Sport Bisa Capai Rp7,1 M per 4 Tahun!

Minggu, 26 September 2021 11:42 WIB 26 September 2021, 11:42 WIB

INDOZONE.ID - Bugatti dikenal sebagai produsen mobil yang menghadirkan mobil dengan harga cukup tinggi. Hal tersebut yang juga membuat biaya perbaikan untuk mobil tersebut juga bakal membuat sejumlah orang terkejut setelah mendengarnya.

Nah, baru-baru ini salah seorang fans Bugatti asal Malaysia yang tinggal di Singapura bernama Muhammad Al Qawi Zamani telah mengungkap biaya maintenance dan servis untuk mobil Bugatti Chiron Pur Sport yang menjadi salah satu mobil limited-edition.

Melalui postingan Facebook-nya, Zamani menyebut bahwa biaya servis yang biasa dilakukan empat tahun sekali untuk mobil Bugatti Chiron Pur Sport tersebut dapat mencapai US$500.000 atau setara dengan Rp7,1 miliar.

Diungkapkan bahwa untuk melakukan servis dan maintenance, Bugatti sampai mengirimkan 10 orang mekanik berpengalamannya ke seluruh dunia untuk melakukan proses servis terhadap model Chiron dan juga Veyron.

Untuk mengganti satu set roda dari mobil Chiron Pur Sport, pemilik bisa menghabiskan biaya sebesar US$50 ribu atau setara dengan Rp700 jutaan.

Belum lagi terdapat penggantian oli, fuel tank, turbocharger, windscreen, hingga cat yang membuat biaya maintenance dari mobil ini menjadi makin mahal.

Zamani juga mengatakan bahwa Bugatti bisa membuat biaya maintenance ini menjadi lebih murah jika pemilik Bugatti tersebut tidak menggunakan mobilnya sama sekali dan membelinya sebagai bentuk investasi.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US