The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Biaya Perbaikan Kabel Mobil Tesla yang Rusak Karena Dimakan Tikus Capai Rp72 Juta!
Tampilan depan dari mobil listrik besutan Tesla berwarna putih (photo/Unsplash/Taun Stewart)
Otomotif

Biaya Perbaikan Kabel Mobil Tesla yang Rusak Karena Dimakan Tikus Capai Rp72 Juta!

Minggu, 25 Juli 2021 09:49 WIB 25 Juli 2021, 09:49 WIB

INDOZONE.ID - Tikus memang menjadi salah satu hewan yang dapat merugikan banyak orang. Apalagi jika soal elektronik, tikus bisa menjadi masalah besar karena kabel-kabel dapat dimakan hingga mengakibatkan kerusakan.

Nah, baru-baru ini seorang pemilik mobil listrik Tesla Model 3 di Manhattan bernama Sarah William telah membawa mobilnya ke dealer Tesla karena AC-nya tidak bisa berfungsi karena ada masalah dari dalam.

Setelah ditelusuri, ternyata kabel di dalam mobil Tesla tersebut sudah botak karena dimakan oleh tikus yang ada di rumahnya. Hal tersebut membuat kabel mobil tersebut harus diganti dengan yang baru.

Tetapi Sarah William dibuat terkejut bahwa ternyata biaya perbaikan untuk kabel mobil Tesla-nya yang dimakan oleh tikus ini mencapai US$5.000 atau setara dengan Rp72 jutaan. Apalagi kerusakan tersebut juga tidak bisa dicover oleh garansi mobil tersebut.

Pihak Tesla sendiri mengatakan bahwa salah satu hal yang menyebabkan kabel di mobil tersebut mudah dimakan oleh tikus adalah penggunaan bahan kedelai sebagai kabel karena biaya yang murah dan juga lebih hemat lingkungan ketimbang menggunakan plastik.

Tetapi hal tersebut yang membuat kabel ini menjadi penarik perhatian tikus untuk menggigitnya. Maka dari itulah Tesla juga tidak menganggap masalah ini sebagai cacat melainkan kesalahan dari penggunanya sendiri.

Sebenarnya masalah seperti ini tidak terjadi kepada Tesla saja. Pada tahun 2018 lalu Toyota juga pernah digugat 21 pemilik mobilnya karena masalah sama.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US