The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kapolri Pakai Mobil Listrik Saat Amankan KTT G20 di Bali, Ini Jenis Mobilnya!
Mobil yang dipakai Kapolri dalam KTT G20. (Divisi Humas Polri)
Otomotif

Kapolri Pakai Mobil Listrik Saat Amankan KTT G20 di Bali, Ini Jenis Mobilnya!

Senin, 14 November 2022 13:41 WIB 14 November 2022, 13:41 WIB

INDOZONE.ID - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo akan menggunakan mobil listrik saat berdinas selama pelaksanaan KTT G20 di Bali.

Mobil yang bakal ditumpangi pimpinan tertinggi di institusi Polri tersebut berasal dari merk otomotif asal Korea Selatan, yaitu Hyundai Ionic 5.

Baca Juga: McLaren P1 Super Langka yang Sempat Terendam Banjir Akhirnya Dilelang, Mau Ikutan?

Dari foto yang diterima, mobil yang digunakan Kapolri memiliki warna hitam doff yang membuatnya terlihat gagah dan berkarakter. Mobil tersebut menggunakan pelat dengan nomor 1 - 00 dengan bintang empat di atas pelat nomor.

Mobil Kapolri KTT G20
Mobil yang dipakai Kapolri dalam KTT G20. (Divisi Humas Polri)

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo menyebut penggunaan mobil listrik ini sebagai wujud dukungan Polri untuk menunjukkan keseriusan Indonesia dalam berupaya mencapai nol emisi karbon dan mendukung penggunaan green energy.

"Ini dalam rangka mendukung penyelenggaraan KTT G20 di Bali yang dalam pelaksanaan operasional menggunakan mobil listrik. Ini juga sebagai wujud mendukung energi ramah lingkungan," pungkas Dedi.

Sebelumnya, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate juga telah mencoba mobil listrik yang akan digunakan selama gelaran Konferensi Tingkat Tinggi G20 di Bali.

Menurut pengakuannya, Johnny sangat nyaman ketika ketika menaiki mobil listrik tersebut.

"Saya sudah pakai. Saya tidak perlu sebut mereknya ya tapi nyaman," ujar Johnny di Bali Nusa Dua Convention Center, Badung, Bali, mengutip Antara.

Baca Juga: Supercar McLaren 570 Rp2,8 Miliar Parkir 2 Tahun di Depan Hotel London, Punya Siapa Nih?

Selain itu, kata dia, mobil listrik juga tidak menghasilkan suara mesin sehingga cukup senyap saat melintas di jalan raya.

"Kalau mau bersuara bisa dipakai juga, pakai teknologi digital. Kan tinggal dipasang aja bunyinya suaranya nanti dia bunyi juga bisa," tambahnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US