The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Puluhan Mobil Listrik Terparkir di Gedung DPR, Ada Apa Nih?
Puluhan mobil listrik terparkir di gedung DPR RI. (INDOZONE Harits Tryan)
Otomotif

Puluhan Mobil Listrik Terparkir di Gedung DPR, Ada Apa Nih?

Puluhan Mobil Listrik Terparkir di Gedung DPR

Jumat, 30 September 2022 18:06 WIB 30 September 2022, 18:06 WIB

INDOZONE.ID - Puluhan mobil listrik Hyundai Ionic 5 terparkir di Gedung DPR RI, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. Lalu untuk apa mobil listrik buatan pabrikan Korea Selatan itu berada di lingkungan dewan?

Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar menerangkan, puluhan mobil listrik itu merupakan bentuk dukungan dari PT Hyundai untuk kelancaran penyelenggaraan kegiatan P20.

Nantinya, kata Indra, kendaraan mobil listrik tersebut diperuntukkan bagi delegasi yang hadir dalam kegiatan 8th G20 Parliamentary Speakers’ Summit (P20) selama Rabu-Jumat, 5-7 Oktober 2022 di Jakarta.

Baca Juga: Pabrik Tesla di Jerman Kebakaran, Beruntung Tak Ada Korban Jiwa

“Ini wujud komitmen dan dukungan DPR RI untuk terus mengkampanyekan ramah lingkungan dan menghargai karya anak bangsa. Karena mobil listrik tersebut dirakit di Indonesia. Selama kegiatan P20 berlangsung mobilisasi para delegasi akan menggunakan mobil listrik yang juga akan digunakan di G20 November mendatang,” kata Indra kepada wartawan, Jumat (30/9/2022).

Puluhan mobil listrik terparkir di gedung DPR RI. (INDOZONE/Harits Tryan)
Puluhan mobil listrik terparkir di gedung DPR RI. (INDOZONE/Harits Tryan)

Saat ini total 28 unit dari 53 mobil listrik telah terparkir di halaman belakang gedung DPR sejak kemarin malam. Untuk menunjang mobilitas, DPR pun telah menyiapkan charging station yang berasal dari Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di Kompleks Parlemen.

Baca Juga: Mengapa Masyarakat Masih Belum Mau Pindah ke Motor Listrik?

Lebih lanjut, diterangkan Indra salah satu sub tema yang diangkat dari Sidang P20 tersebut terkait renewable energy dan climate change. Kendaraan listrik merupakan implementasi dari salah satu renewable energy yang ramah lingkungan dan dapat mengurangi emisi gas rumah kaca.

“DPR RI ingin agar parlemen dapat menjadi garda terdepan dalam mengimplementasikan komitmen internasional dalam kaitannya perubahan iklim dan energi terbarukan. DPR RI ingin negara-negara G20 dan negara undangan tuan rumah mengetahui bahwa Indonesia juga telah dapat memproduksi kendaraan listrik,” tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Rachmat Fahzry
Harits Tryan Akhmad

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US