The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bangun Pabrik EV di Slovakia, Volvo Buka 3.300 Lowongan Pekerjaan
Volvo buka loker. (REUTERS/Aly Song)
Otomotif

Bangun Pabrik EV di Slovakia, Volvo Buka 3.300 Lowongan Pekerjaan

Senin, 04 Juli 2022 10:34 WIB 04 Juli 2022, 10:34 WIB

INDOZONE.ID - Produsen mobil asal Swedia, Volvo Car Group akan mengalokasikan dananya sebesar 1,25 miliar euro atau sekitar Rp19,5 triliun untuk membangun pabrik kendaraan listrik (EV) di Slovakia. Pembukaan pabrik ini turut menciptakan 3.300 lowongan pekerjaan.

Pabrik di Slovakia ini akan jadi pabrik ketiga Volvo Cars di Eropa. Nantinya, pabrik ini hanya akan memproduksi kendaraan listrik, sejalan dengan ambisi perusahaan untuk memproduksi kendaraan listrik secara eksklusif pada akhir dekade ini.

Uni Eropa mempunyai misi atau target untuk menghentikan penjualan mobil bahan bakar fosil baru pada tahun 2035.

"Ekspansi di Eropa, wilayah penjualan terbesar kami, sangat penting untuk peralihan kami ke elektrifikasi dan pertumbuhan yang berkelanjutan," kata Chief Executive Jim Rowan dalam sebuah pernyataan.

Fasilitas di wilayah Kosice di Slovakia timur ini dirancang untuk memproduksi hingga 250.000 mobil per tahun. Rencana tersebut juga memungkinkan untuk ekspansi di masa depan, kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan.

Baca Juga: Lamborghini Berambisi Hasilkan Lebih Banyak Supercar Hibrid

"Volvo Cars memiliki ambisi untuk bergerak menuju penjualan tahunan 1,2 juta mobil pada pertengahan dekade, yang bertujuan untuk memenuhi jejak manufaktur global yang mencakup Eropa, Amerika Serikat dan Asia," katanya.

Investasi tersebut akan menciptakan 3.300 pekerjaan di sekitar kota Kosice, 100 kilometer (62 mil) dari perbatasan dengan Ukraina.

Daerah ini telah lama memiliki tingkat pengangguran yang tinggi dibandingkan dengan bagian barat negara itu.

"Saya sangat senang Slovakia berhasil dalam persaingan untuk mega investasi ini yang akan membawa pembangunan dan banyak lapangan kerja ke timur Slovakia," kata Menteri Ekonomi Richard Sulik dalam sebuah pernyataan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Victor Median

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US