The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Wabah Covid-19 Bikin Toyota Hentikan Produksi Sementara
Produsen mobil asal Jepang, Toyota. (REUTERS/Kim Kyung-Hoon)
Otomotif

Wabah Covid-19 Bikin Toyota Hentikan Produksi Sementara

Ada kelangkaan chip

Rabu, 10 Agustus 2022 15:41 WIB 10 Agustus 2022, 15:41 WIB

INDOZONE.ID - Produsen mobil ternama, Toyota Motor Corp pada Selasa (9/8/2022) mengumumkan akan menangguhkan operasi shift malam pada di satu jalur produksi di pabriknya di Jepang. Penangguhan produksi ini dikarenakan wabah Covid-19, setelah sehari sebelumnya juga menghentikan operasi di pabrik itu.

Toyota menangguhkan produksi ketika mereka berusaha untuk meningkatkan produksinya setelah penguncian Covid-19 di China.

Selain karena wabah Covid-19, kelangkaan chip global juga memaksa Toyota untuk berulang kali mengurangi produksi pada kuartal April-Juni, turun sekitar 10 persen dari target yang direncanakan semula.

Baca Juga: Ini Jenis-jenis Plat Nomor RF yang Masih Jarang diketahui Banyak Orang!

"Sebanyak 16 pekerja di pabrik Tsutsumi terinfeksi COVID-19, sehingga sulit bagi perusahaan untuk mengamankan pekerja yang cukup untuk menjalankan produksi," kata Toyota dalam sebuah pernyataan.

Dampak penangguhan produksi pada shift malam, sekitar 660 unit kendaraan akan terpengaruh.

Toyota telah menangguhkan operasi shift malam di pabrik yang berbeda selama dua hari karena alasan yang sama pada akhir Juli.

Produsen mobil terbesar di dunia berdasarkan penjualan telah mempertahankan target produksi global 9,7 juta untuk tahun yang berakhir Maret 2023, mengatakan output dan penjualan berada di jalur menuju pemulihan mulai bulan ini dan seterusnya.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Rachmat Fahzry
Victor Median
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US