The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Andrea Dovizioso Umumkan Dirinya Pensiun dari MotoGP, Ini Alasannya!
Photo Illustrasi. (Dok. MotoGP)
Otomotif

Andrea Dovizioso Umumkan Dirinya Pensiun dari MotoGP, Ini Alasannya!

Dovi akan pensiun usai GP San Marino 2022

Kamis, 04 Agustus 2022 23:00 WIB 04 Agustus 2022, 23:00 WIB

INDOZONE.ID - Pembalap MotoGP asal Italia, Andrea Dovizioso mengumumkan bahwa dirinya akan pensiun dari ajang balap motor paling bergengsi itu usai race di sirkuit San Marino, 4 September 2022 mendatang.

Kabar ini sudah dikonfirmasi langsung oleh pihak MotoGP, melalui situs resminya, Kamis (4/8/2022).

"Petualangan saya akan berakhir di Misano, tetapi hubungan dengan semua orang yang terlibat dalam tantangan ini akan tetap utuh selamanya. Terima kasih semua," kata Andrea Dovizioso.

Lebih lanjut, pembalap kelahiran 23 Maret 1986 itu mengaku alasannya pensiun dari MotoGP adalah karena kompetisi itu sudah sangat berbeda. Selain itu, ia juga tidak pernah merasa nyaman ketika menunggangi motor M1 miliknya.

Baca Juga: Marc Marquez Comeback Bulan September? Begini Kata Bos Honda!

"Sayangnya dalam beberapa tahun terakhir MotoGP telah banyak berubah. Saya tidak pernah merasa nyaman dengan motor [M1], dan saya belum bisa memaksimalkan potensinya meskipun ada bantuan yang berharga dan berkelanjutan dari tim dan seluruh Yamaha," jelas Dovi.

"Ketika ada begitu banyak kesulitan, Anda harus memiliki kemampuan untuk mengelola situasi dan emosi Anda dengan baik. Kami tidak mencapai tujuan yang diinginkan, tetapi konsultasi dengan teknisi Yamaha dan tim saya selalu positif dan konstruktif, baik untuk mereka maupun untuk saya," tambahnya.

Pihak Yamaha akan menunjuk Cal Crutchlow sebagai pengganti Andrea Dovizioso, mengingat setelah race San Marino masih ada enam balapan yang tersisa.

Disisi lain, Razlan Razali yang menjabat sebagai petinggi RNF Yamaha menghormati segala keputusan yang telah dibuat oleh Andrea Dovizioso, meskipun timnya sedih karena ditinggal seorang pembalap yang profesional serta berpengalaman.

"Andrea telah membuat keputusan untuk pensiun dan kami menghormati itu. Memang, kami sedih melihat pebalap hebat dan berpengalaman seperti Andrea meninggalkan kejuaraan dan tidak mengakhiri musim bersama kami," ucapnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Bagas Aulia Ananto
JOIN US
JOIN US