Mobil Pertama Toyota Supra A90 yang Menggunakan Transmisi Manual
(photo/SS/Youtube/European Auto Group)
Otomotif

Mobil Pertama Toyota Supra A90 yang Menggunakan Transmisi Manual

Indozone Media
Rabu, 06 November 2019 22:00 WIB 06 November 2019, 22:00 WIB

INDOZONE.ID - Salah satu bengkel tuner ternama, European Auto Groups dikabarkan telah berhasil memodifikasi dengan menggunakan transmisi manual pada mobil Toyota Supra A90.

Selain mengubah transmisi pada mobil Supra, pihak dari EAG sendiri dikabarkan pernah melakukan hal yang sama terhadap mobil Ferrari 430 Scuderia dan 458 Italia.

Pada modifikasi kali ini, pihak dari EAG akan menggunakan sistem transmisi manual 6 percepatan yang sejatinya merupakan versi OEM BMW.

Hal ini sebenarnya tidak asing untuk didengarkan, karena selain bagian sasis yang sama dengan BMW Z4, mobil Supra juga menggunakan mesin B58 yang adalah merupakan mesin turbocharger buatan BMw 3.000 cc 6 silinder. 

Hal ini sangatlah mudah bagi pihak EAG dikarenakan aslinya transmisi manual 6 percepatan itu biasanya akan dipakai sebagai transmisi BMW 340i dabn M240i.

Nantinya, transmisi tersebut dapat bekerja sama dengan semua tombol dan fungsi yang berasal dari bawaan pabrik, termasuk dalam mode berkendara. 

Dengan adanya perubahan transmisi pada mobil ini, interior dari mobil Supra sendiri juga akan dilakukan sedikit perubahan khususnya pada bagian konsol tengah.

Tombol yang digunakan untuk rem parkir, start/stop button serta sistem lane assist dan kontrol AC akan dipasang kembali pada bagian dashboard. 

Hal tersebur dilakukan guna untuk memberikan ruang bagi tuas persneling. Nantinya, mobil Supra A90 yang telah menggunakan transmisi manual dikabarkan akan dipamerkan pada acar SEMA Show 2019. 

TAG
Indozone Media

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU