The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tren Pasar Positif, Jualan SUV Suzuki Kembali Membaik
Ilustrasi Suzuki XL7 saat test drive di trek perbukitan. (Dok.Suzuki)
Otomotif

Tren Pasar Positif, Jualan SUV Suzuki Kembali Membaik

Pertengahan semester.

Senin, 10 Agustus 2020 19:13 WIB 10 Agustus 2020, 19:13 WIB

INDOZONE.ID - Melewati semester pertama tahun 2020, tren industri otomotif mulai terlihat membaik. Hal ini  bisa dilihat dari minat konsumen terhadap medium SUV Suzuki yang mencapai 16,2% dari total penjualan mobil selama Januari-Juni 2020.

4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Donny Saputra mengatakan pertumbuhan penjualan SUB Suzuki yang mencapai 16,2% meningkat dari periode yang sama tahun lalu sebesar 12,4%. Hal ini didukung oleh produk baru Suzuki XL7.

“Saat ini masyarakat membutuhkan mobil yang bisa beraktivitas di berbagai medan. Suzuki memiliki XL7 untuk itu, sehingga penjualan wholesales XL7 di bulan Juni 2020 meningkat cukup pesat hingga 107,7% dan berkontribusi kepada penjualan total Suzuki di bulan Juni sebesar 13,4%,"  kata Donny Saputra di Jakarta, Senin (10/8/2020)

Tipe XL7 yang saat ini paling diminati adalah varian BETA sebesar 49%, lalu varian ALPHA sebesar 42%. Mengenai pilhan warna untuk single tone, permintaan warna pelanggan didominasi oleh Snow White sebesar 34% dan Cool Black Metallic 27%.

Sementara untuk warna dual tone, yang paling banyak diminati konsumen adalah warna utama XL7 ALPHA yaitu Rising Orange + Black dengan persentase 13% dari seluruh penjualan XL7. Angka ini turut berkontribusi terhadap lebih dari 13% penjualan mobil penumpang Suzuki dengan warna-warna terang seperti biru, oranye, merah di paruh pertama tahun 2020.

Peningkatan penjualan XL7 ini memberikan dorongan positif untuk Suzuki di tengah masa sulit saat pandemi Covid-19, yang masih mendera ekonomi Tanah Air.

"Kami berterima kasih atas kepercayaan konsumen yang memilih XL7. Hal ini memotivasi kami untuk terus memenuhi kebutuhan konsumen akan produk dan layanan yang berkualitas dan sesuai kebutuhan,” tukasnya.

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Susi Fatimah
M Fadli
Wilfridus Kolo
M Fadli

M Fadli

Writer
Wilfridus Kolo

Wilfridus Kolo

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US