The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Mantap! Mercedes Rilis Livery Terbaru Berwarna Hitam di Mobil W11 untuk Lawan Rasisme
Tampilan mobil balap dengan livery baru milik Mercedes. (Instagram/@mercedesamgf1)
Otomotif

Mantap! Mercedes Rilis Livery Terbaru Berwarna Hitam di Mobil W11 untuk Lawan Rasisme

Selasa, 30 Juni 2020 16:41 WIB 30 Juni 2020, 16:41 WIB

INDOZONE.ID - Di kelas Formula 1, pabrikan Mercedes dapat dikatakan sebagai tim yang paling totalitas dalam mendukung keberagaman. Hal ini dibuktikan dari livery mobil balap terbarunya. 

Meski sudah diperkenalkan sejak Februari lalu, pihak Mercedes kembali mengubah warna livery mobil balap W11 menjadi hitam. Warna hitam tersebut dipresentasikan sebagai lambang dukungan kepada orang kulit hitam yang menjadi korban rasisme akhir-akhir ini.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Mercedes-AMG F1 (@mercedesamgf1) on

Hal ini pun diunggah oleh Mercedes melalui Instagram pribadinya. Dalam unggahan tersebut, terlihat warna silver pada mobil Mercedes pun hampir semua diganti dengan warna hitam. 

Warna tosca khas Petronas pun makin mencolok dengan pemberian warna hitam. Begitu juga dengan warna merah  dikarenakan hadirnya sponsor baru perusahaan INEOS yan menempati beberapa sudut mobil. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Mercedes-AMG F1 (@mercedesamgf1) on

Di sisi lain, Toto Wolff mengatakan Lewis Hamilton akan menjadi ujung tombak dari misi yang diberikan pihak Mercedes ini. 

"Rasis dan diskriminasi tidak punya tempat di lingkungan kami, olahraga kami ataupun di tim kami, ini jadi pedoman inti di Mercedes. Tapi kami tahu punya pemikiran dan mindset saja tidak cukup jika cuma diam," ujar bos Mercedes, Toto Wolff mengutip Crash.net. 

"Kami akan lanjut menyuarakan suara kami dan platform global untuk memperjuangkan rasa hormat dan kesetaraan, tim Silver Arrow akan balapan dalam warna hitam di musim 2020 untuk menunjukkan komitmen kami dalam keberagaman di tim dan olahraga kami," lanjutnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zal
Fernando Sutanto
Zal

Zal

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US