The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kembali Pulih, BMW Berhasil Jual Lebih 900.000 Mobil pada Semester Satu
Logo pabrikan BMW. (Instagram/@bmw)
Otomotif

Kembali Pulih, BMW Berhasil Jual Lebih 900.000 Mobil pada Semester Satu

Selasa, 14 Juli 2020 21:00 WIB 14 Juli 2020, 21:00 WIB

INDOZONE.ID - Pabrikan asal Jerman, BMW dilaporkan kembali pulih dari dampak pandemi COVID-19. Hal ini dibuktikan dari hasil penjualan BMW secara global pada semester pertama 2020 sebanyak 962.575 unit mobil. Angka tersebut diklaim hanya menurun 23.0 persen dari periode yang sama tahun lalu. 

Melihat hal itu, salah seorang anggota dewan manajemen BMW AG yang bertanggung jawab pada penjualan, merek, dan pelanggan yaitu Pieter Nota pun memberi komentarnya.

"Kami mengikuti perkembangan permintaan global dengan sangat erat dan terus merencanakan berbagai skenario sehingga kami dapat merespons dengan cepat ketika kawasan di seluruh dunia pulih dari pandemi coronavirus dengan kecepatan yang berbeda," ujar Pieter Nota.

"Kami melihat perkembangan positif di China, di mana penjualan kuartal kedua kami sekali lagi lebih tinggi dari tahun sebelumnya," lanjutnya.

"Permintaan kendaraan listrik kami juga mengungguli tren pasar di paruh pertama tahun ini. Model hybrid plug-in kami yang luas dan MINI yang sepenuhnya listrik baru sangat diminati oleh para pelanggan kami," jelasnya. 

Untuk detailnya, BMW berhasil mengirimkan 842.153 unit mobil BMW selama paruh pertama 2020. Lalu, terdapat 118.862 unit mobil MINI dan 61.652 unit mobil listrik BMW dan MINI. 

Untuk divisi Rolls-Royce, penjualan berhasil mencapai 1.560 unit kendaraan di paruh pertama tahun ini. Sementara untuk penjualan roda dua, BMW berhasil mencatat angka 76.707 unit motor.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zal
Fernando Sutanto
Zal

Zal

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US