Jalani Uji Tabrak, Honda City Aman untuk Penumpang?
Ilustrasi Uji tabrak yang dijalani Honda City (Dok.Honda)
Otomotif

Jalani Uji Tabrak, Honda City Aman untuk Penumpang?

Ini faktanya

Selasa, 31 Maret 2020 17:49 WIB 31 Maret 2020, 17:49 WIB

INDOZONE.ID - Honda City generasi ke-5 berhasil meraih peringkat keselamatan tertinggi pada uji yang dilakukan oleh ASEAN NCAP (New Car Assessment Program) untuk Asia Tenggara.

Dalam test tersebut, All New Honda City memperoleh 5 bintang dengan skor keseluruhan 86,54 dari 100 uji tabrak depan, samping dan evaluasi fitur keselamatan.

All New Honda City juga mendapatkan skor sebesar 44,83 untuk perlindungan terhadap penumpang dewasa atau Adult Occupant Protection (AOP), dan 22,85 untuk perlindungan penumpang anak-anak atau Child Occupant Protection (COP).

Dari keterangan resmi Honda di Bangkok, Thailand, Selasa (31/3/2020) untuk poin Safety Assist Technologies (SATs), City mendapat penilaian 18,89. Kabarnya, Honda City adalah model pertama Honda yang diuji oleh ASEAN NCAP pada tahun 2012 dan telah mempertahankan kinerja keselamatan bintang 5 yang sangat baik sejak generasi ke-2.

Setelah Honda City generasi ke-5 diluncurkan secara global di Thailand pada November 2019, Honda City telah mencatatkan pemesan lebih dari 16,000 unit per tanggal 15 Maret 2020. Model ini telah mendapatkan tanggapan yang baik dari konsumen dan mempertahankan posisi teratas di pasar Thailand selama dua tahun terakhir.

All New Honda City dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan termasuk G-CON (G-Force Control) struktur tubuh, enam airbag, Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), Vehicle Stability Assist (VSA), Hill Start Assist (HAS), Emergency Stop Signal (ESS) dan kamera spion multi sudut.

Melalu penghargaan ini, Honda berkomitmen untuk terus menyediakan kendaraan yang aman dan andal sebagai wujud erlindungannya kepada konsumen agar mengurangi kerentanan mereka dari benturan pada saat mengalami kecelakaan. Hal ini sebagai bagian dari pengembangan teknologi yang terus diupayakan untuk keselamatan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fauzi
Dinno Baskoro
Wilfridus Kolo
Fauzi

Fauzi

Editor
Wilfridus Kolo

Wilfridus Kolo

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US