The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Melihat Tampilan Desain SUV Listrik i-Deora Rancangan Mahasiswa dari ITS
Konsep SUV listrik buatan mahasiswa ITS (photo/SACH/Institut Teknologi Sepuluh Nopember)
Otomotif

Melihat Tampilan Desain SUV Listrik i-Deora Rancangan Mahasiswa dari ITS

Jumat, 02 Juli 2021 14:17 WIB 02 Juli 2021, 14:17 WIB

INDOZONE.ID - Kini mulai banyak produsen otomoti yang merambah ke kendaraan bertenaga listrik mengingat sebentar lagi kendaraan dengan bahan bakar bensin dan diesel mulai ditinggalkan karena tidak ramah lingkungan.

Perkembangan industri otomotif ini pun ternyata juga membuat mahasiswa dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) juga tertarik untuk merancang mobil listrik sendiri yang diharapkan bisa diproduksi oleh Indonesia di masa depan.

Mahasiswa ITS yang tergabung dalam tim bernama SACH-Molina tersebut telah memperlihatkan seperti apa konsep mobil listrik berjenis SUV yang bernama i-Deora atau Deora.

Dari konsep yang mereka tampilkan, terlihat bahwa mobil SUV listrik ini hadir dengan tampilan yang cukup modern dengan angle bodi yang 'tajam' sehingga khas dengan desain futuristik dan modern.

Karena hadir sebagai mobil listrik, mobil ini pun tidak memiliki lubang grille sama sekali dan ditutup dengan bodi serta logo Deora di bagian tengahnya.

Sayangnya salah satu hal yang dirasa kurang cocok adalah desain velg yang dihadirkan karena masih terkesan seperti mobil SUV jadul sehingga tak terlalu menyatu dengan desain bodinya yang lebih modern.

Tidak cuma bagian luar, SACH juga menampilkan seperti apa bagian dalam mobil ini yang kurang lebih mirip seperti mobil Tesla Cybertruck namun dengan komposisi warna hitam, putihm dan juga cokelat.

Kita harapkan konsep mobil listrik rancangan para mahasiswa ITS ini bisa direalisasikan ya guys!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US