The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Mobil Listrik Besutan Toyota Ini Curi Perhatian Banyak Orang di Tokyo 2020!
Tampilan mobil listrik Toyota APM yang digunakan di Olimpiade Tokyo 2020 (photo/Toyota)
Otomotif

Mobil Listrik Besutan Toyota Ini Curi Perhatian Banyak Orang di Tokyo 2020!

Minggu, 01 Agustus 2021 10:53 WIB 01 Agustus 2021, 10:53 WIB

INDOZONE.ID - Toyota kini dikenal sebagai salah satu sponsor utama dari Olimpiade Tokyo 2020 yang digelar saat ini. Dan dengan menjadi sponsor di Olimpiade tersebut, pihak Toyota pun memanfaatkan momen ini untuk memamerkan sejumlah kendaraan buatannya.

Diketahui bahwa pada pertandingan cabang olahraga Baseball, Toyota memamerkan sebuah kendaraan mobil listrik unik bernama Accessible People Mover (APM) yang digunakan untuk mengangkut salah satu pemain asal Amerika Serikat ke dalam lapangan.

Memang Toyota APM ini sengaja dibuat untuk menjadi kendaraan yang bisa digunakan untuk mengangkut atlet, staf, ataupun pengunjung di Olimpiade 2020 ini.

Salah satu keunikan dari mobil tersebut adalah rodanya yang tersembunyi di bagian bawah mobil tersebut. Tapi secara desain, mobil ini mirip seperti mobil caddy golf yang biasa dipakai untuk mengantar pemain golf.

Toyota APM juga disebut dapat mengangkut 4 hingga 5 orang. Tetapi di ajang Olimpiade Tokyo 2020 kemarin, mobil Toyota APM ini dimodifikasi sehingga digunakan untuk mengangkut satu orang penumpang dan satu orang sopir ke lapangan tersebut.

Sebenarnya Toyota sudah memperkenalkan mobil tersebut sejak dua tahun yang lalu dan memang telah direncanakan untuk diproduksi sebanyak 3.700 unit untuk digunakan selama Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo 2020 ini.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US